Netanyahu Mengumumkan Telah Membentuk Koalisi Baru

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Benjamin Netanyahu mengatakan dia telah berhasil mendapatkan kesepakatan untuk membentuk pemerintahan koalisi baru setelah berminggu-minggu negosiasi dengan mitra agama dan sayap kanan.

Bacaan Lainnya

Dalam panggilan telepon kepada Presiden Isaac Herzog beberapa saat sebelum tenggat waktu tengah malam, dia berkata: “Saya ingin mengumumkan kepada Anda bahwa berkat dukungan publik yang luar biasa yang kami terima dalam pemilihan, saya telah berhasil membentuk pemerintahan yang akan mengurus semua warga Israel.”

Dilansir dari Sky News, Partai Likud yang konservatif dan partai-partai religius-nasionalis yang dekat dengan ultra-Ortodoks dan komunitas pemukim Tepi Barat memenangkan mayoritas yang nyaman dalam pemilu Israel 1 November – memenangkan mayoritas 64 kursi di Knesset yang beranggotakan 120 orang.

Namun pembentukan pemerintahan tertahan oleh perselisihan atas paket undang-undang yang diusulkan tentang berbagai masalah mulai dari otoritas perencanaan di Tepi Barat hingga kendali kementerian atas polisi.

Pemerintahan baru – yang sekarang harus dipresentasikan oleh Netanyahu dalam waktu seminggu – akan mulai menjabat setelah setahun mengalami tingkat kekerasan terburuk di Tepi Barat dalam lebih dari satu dekade.

Lebih dari 150 warga Palestina dan lebih dari 20 warga Israel tewas dalam setahun terakhir.

Netanyahu mengatakan dia bermaksud untuk menyelesaikan proses pembentukan pemerintahannya “sesegera mungkin minggu depan”.

Dia akan memimpin koalisi yang didominasi oleh mitra sayap kanan dan ultra-Ortodoks yang dapat mengasingkan sebagian besar masyarakat Israel dan meningkatkan risiko konflik dengan Palestina.

Tamar Ben-Gvir, yang pernah dihukum karena menghasut rasisme dan mendukung organisasi teroris, telah diangkat menjadi menteri keamanan – menempatkannya sebagai kepala kepolisian nasional.

Bezalel Smotrich, yang yakin Israel harus mencaplok wilayah pendudukan, akan menerima wewenang atas pembangunan pemukiman Tepi Barat serta menjabat sebagai menteri keuangan.

Netanyahu – perdana menteri terlama di Israel – diadili atas tuduhan korupsi dan telah menghabiskan 18 bulan terakhir sebagai pemimpin oposisi.

Dia dan mitranya diharapkan untuk mendorong serangkaian undang-undang yang akan menggoyahkan peradilan negara dan berpotensi membebaskannya dari tuduhan apa pun.

Dia mengaku sebagai korban dari polisi, jaksa dan hakim yang terlalu bersemangat dan menyangkal tuduhan terhadapnya. (lm)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *