PDI Perjuangan Kepri Daftarkan 45 Bakal Caleg DPRD ke KPUD

Pendaftaran Bacaleg PDI Perjuangan Provinsi Kepri di KPUD Kepri Tanjungpinang (11/5/2023) (Foto: Facebook)
Primaderma Skincare

Tanjungpinang, Pelanginews

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Kepri, secara resmi mendaftarkan bacaleg-nya untuk DPRD Provinsi Kepri pada Pemilu 2024 di KPU Provinsi Kepri, Kamis (11/5/2023).

Bacaan Lainnya

Pendaftaran caleg PDIP ini, dipimpin langsung Ketua DPD-PDI Perjuangan Kepri Suryo Respationo bersama sekretarisnya Lis Darmansyah dan bendahara PDP Jumaga Nadeak serta fungsionaris PDIP Kepri.

Suryo mengatakan ke 45 Calon legislatif PDIP yang didaftarkan, merupakan calon tebaik Kader PDIP yang ditempatkan pada 7 Dapil pemilihan Legislatif Provinsi Kepri.

“Nama yang lama, itu Sahat Sianturi, Saproni, Widiastadi Nugroho, Jumaga Nadeak, Sugianto, dan Eri Suandi. Itu yang incumbent,” sebutnya.

Sedangkan Lis Darmansyah tidak ikut lagi, dan digantikan oleh Yuniarni Pustoko Weni yang dicalonkan ke DPRD Provinsi.

Sedangkan untuk, nama bacaleg yang baru ujarnya, salah satunya yakni nama mantan Wakapolda Kepri Irjen Pol (Purn) Darmawan yang menjadi bacaleg untuk Dapil Bintan-Lingga.

Selain itu ada juga, nama Tawarich, Junaidi, dan Wahyuni yang akan menjadi bacaleg PDI Perjuangan dari Dapil Natuna-Anambas.

Mantan Wagub Kepri ini melanjutkan, pada Pemilu 2024 nanti DPD PDI Perjuangan menargetkan 9 hingga 12 kursi di DPRD Provinsi Kepri.

Suryo juga menyebut, dari 45 Caleg kader PDIP yang didaftarkan, pihaknya juga mengalokasikan lebih dari 30 persen kader perempuan. (bbs)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *