Perumda Dharma Jaya Bangun Pasar Daging di Cakung

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Perumda Dharma Jaya akan membangun pasar daging di area kantornya yang berlokasi di Jalan Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur.

Bacaan Lainnya

Direktur Bisnis Perumda Dharma Jaya, Irwan Nusyirwan mengatakan, pembangunan pasar daging di lahan seluas 3.000 meter persegi ini merupakan langkah besar dalam mendukung pengembangan ekonomi lokal yang berdampak kepada kesejahteraan pelaku usaha untuk pemenuhan kebutuhan protein hewani di masyarakat.

Dia menyampaikan, Pasar Daging Dharma Jaya memiliki lokasi yang strategis dan dikelilingi area perkantoran, industri dan permukiman. Pembangunannya ditargetkan selesai akhir November 2023.

“Pasar Daging Dharma Jaya akan menjadi pasar daging terkini yang efisien, inovatif dan sesuai dengan perkembangan teknologi saat ini. Pembangunannya sudah berjalan sejak awal Oktober 2023 ditargetkan selesai pembangunan pada akhir bulan November 2023,” ujar Irwan, Senin (13/11/2023).

Irwan menjelaskan, 12 reefer container (kontainer yang dilengkapi pendingin) dengan total daya tampung 360 ton juga akan dibangun di Pasar Daging Dharma Jaya untuk menjaga kualitas dan kesegaran daging. Selain itu, 13 toko daging dengan ukuran setiap toko 3 x 5 meter juga akan dibangun di lokasi yang sama.

Irwan menyampaikan, beban listrik reefer container ditanggung perusahaan dan perawatan fasilitas dilakukan secara berkala agar kualitasnya tetap terjaga. Setiap area pergudangan reefer container juga akan dijaga oleh petugas keamanan selama 24 jam serta dilengkapi kamera pengawas atau (CCTV).

“Untuk toko daging dilengkapi dengan fasilitas pendukung berupa toilet yang bersih, ruang janitor, petugas keamanan berjaga selama 24 jam dan tempat parkir yang aman,” kata Irwan.

Dia menambahkan, pasar daging menjadi bagian penting dalam rantai pasokan pangan di tengah kebutuhan pangan protein hewani yang semakin meningkat.

“Pasar daging berperan sentral untuk memastikan ketersediaan protein hewani yang aman, sehat, utuh dan halal sebagai standar pemenuhan kebutuhan di masyarakat,” tandas Irwan.

Sebagai informasi, untuk bergabung menjadi mitra Dharma Jaya dapat menghubungi bagian pemasaran di nomor telepon 021 – 4609193 (dm)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *