Piala Carabao, Tekuk Southampton 2-1 Newcastle Lolos ke Final

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Newcastle United lolos ke final Piala Carabao 2022/2023 setelah mengalahkan Southampton 2-1 pada leg kedua semifinal. Dengan hasil itu Newcastle United menang agregat 3-1 atas Southampton. Dua gol Newcastle dalam pertandingan ini dicetak oleh Sean Longstaff sebelum Southampton memperkecil ketertinggalan berkat gol Che Adams.

Bacaan Lainnya

Newcastle kini tinggal menunggu pemenang laga semifinal lainnya antara Manchester United melawan Nottingham Forest. MU menjadi favorit yang akan melaju ke final dengan modal kemenangan 3-1 di leg pertama.

Newcastle United langsung tampil menekan pada awal babak pertama. Hasilnya manis, Longstaff (5’) mampu merobek gawang Gavin Bazunu. Tuan rumah unggul 1-0. Serangan masif Newcastle membuat Southampton kewalahan. Longstaff kembali membobol gawang Southampton pada menit ke 21.

Southampton memperkecil ketertinggalan mereka menjadi 1-2 pada menit ke-29. Che Adams merebut bola dari Joe Willock dan melepaskan tembakan dari jarak jauh yang menjebol pojok bawah gawang Nick Pope. Skor 2-1 untuk Newcastle bertahan hingga turun minum.

Selepas jeda, Newcastle masih mendominasi permainan meski intensitas serangan mereka sedikit menurun.

Pada menit ke-82, Newcastle harus bermain dengan sepuluh orang setelah Bruno Guimaraes mendapatkan kartu merah karena menekel keras Samuel Edozie.

Keunggulan jumlah pemain gagal dimanfaatkan Southampton untuk mencetak gol kedua di sisa waktu. Skor tetap 2-1 dan Newcastle berhak lolos ke partai final.

Susunan Pemain:

Newcastle United (4-3-3): Nick Pope (GK), Kieran Trippier, Fabian Schar, Sven Botman, Dan Burn, Sean Longstaff, Bruno Guimaraes, Joe Willock (Allan Saint-Maximin 61’), Miguel Almiron (Jacob Murphy 61’, Elliot Anderson 90+7′)), Callum Wilson (Alexander Isak 61’, Jamaal Lascelles 90+5′)), Joelinton.
Pelatih: Eddie Howe

Southampton (5-3-2): Gavin Bazunu (GK), James Bree, Lyanco (Romain Perraud 46’), Jan Bednarek, Mohammed Salisu (Sekou Mara 88’), Kyle Walker-Peters (Samuel Edozie 36’), James Ward-Prowse, Ibrahima Diallo (Joe Aribo 77’), Carlos Alcaraz (Romeo Lavia 46’), Adam Armstrong, Che Adams. Pelatih: Nathan Jones (pa)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *