Piala Dunia, Prediksi Arab Saudi vs Meksiko

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Timnas Arab Saudi akan berhadapan dengan Timnas Meksiko penyisihan Piala Dunia Grup C di Stadion Lusail Iconic, Kamis (1/12) dini hari WIB.

Bacaan Lainnya

Pada pertandingan sebelumnya, Timnas Arab Saudi harus menelan kekalahan 0-2 atas Polandia. Bekal kemenangan perdana atas Argentina jadi modal malam nanti.

Green Falcons wajib meraih poin penuh di laga nanti jika ingin lolos. Arab Saudi juga akan menjadi juara grup jika menang dan laga Polandia kontra Argentina berkesudahan imbang.

Sementara itu, walaupun berada di posisi buncit klasemen, Meksiko masih memiliki kesempatan melaju ke babak selanjutnya jika mampu menang besar di laga nanti. Skuad asuhan Gerardo Martino juga harus berharap kepada Polandia agar mengandaskan Argentina di pertandingan terakhir untuk memperbesar kans lolos.

Kedua tim diprediksi bakal menunjukkan performa terbaik sebab duel nanti merupakan laga hidup mati.

Arab Saudi mengejutkan dunia sepak bola ketika menumbangkan Argentina 2-1 dalam pertandingan pertama fase grup sebelum takluk 0-2 kepada Polandia dalam pertandingan kedua.

“Tidak seorang pun di dunia ini yang mengira kami bisa bermain dalam level ini. Ya, di Arab Saudi kami mengenal semua pemain dengan baik, tetapi mereka tidak dikenal oleh penggemar bola di seluruh dunia,” kata pelatih Saudi Herve Renard dalam jumpa pers menjelang laga melawan Polandia.

Seperti dalam dua pertandingan pertama, Saudi akan didukung ribuan suporter karena dengan berkendara saja warga Arab Saudi sudah sampai di Qatar.

“Qatar adalah Arab Saudi dan Arab Saudi adalah Qatar. Ini tanah kami, tribun penonton akan penuh,” kata penggemar Ismail Hobeish kepada Reuters.

Apalagi Renard menjanjikan bahwa pada pertandingan di Lusail melawan Meksiko nanti itu skuadnya akan tampil penuh energi dan hasrat menang yang sama.

“Kami butuh suporter untuk membuat sejarah. Saya ingin stadion hijau lagi, mungkin kami akan bermain dengan kostum putih, tapi itu tidak penting, kami ingin dukungan dari suporter,” sambung Renard seperti dikutip Reuters.

Namun ada sejumlah faktor yang membuat perjuangan Arab Saudi itu tidak akan dilalui dengan mudah mengingat Meksiko lebih berpengalaman keluar dari lubang jarum. Mereka sudah delapan kali berturut-turut mencapai 16 besar.

Meksiko harus mengalahkan Arab Saudi setidaknya dengan selisih tiga gol, sambil berharap Polandia tidak dikalahkan oleh Argentina. Jika juara Copa America 2021 itu mengalahkan Polandia, maka akan berat bagi Meksiko.

Meksiko juga akan memasuki arena pertandingan dengan bekal catatan bagus tidak pernah kalah dari Arab Saudi dalam lima pertandingan sebelumnya, termasuk menang dua kali dengan masing-masing menyarangkan lima gol pada Piala Konfederasi FIFA.

Masalahnya Meksiko dihadapkan kepada penyakit tumpulnya barisan depan sampai tidak mampu menciptakan satu pun gol saat menghadapi Polandia dan Argentina. Mereka bisa mengalami pengalaman buruk tak bisa mencetak gol dalam sebuah turnamen Piala Dunia.

“Selama ada peluang, kami harus selalu berusaha,” kata pelatih Meksiko Tata Martino. “Arab Saudi harus memenangkan pertandingan ini dan mencetak gol, begitu pula kami.” (lm)

 

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *