Portugal vs Ghana 3-2; Ronaldo Ukir Sejarah Cetak Gol Pada 5 Piala Dunia

Cristiano Ronaldo merayakan setelah mencetak penalti untuk Portugal (Foto: SkySports)
Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginewss

Cristiano Ronaldo menjadi orang pertama yang mencetak gol dalam lima Piala Dunia saat penaltinya membantu Portugal mengamankan kemenangan 3-2 atas Ghana dalam pertemuan Grup H yang mendebarkan.

Read More

Ronaldo, seorang agen bebas setelah meninggalkan Manchester United dengan persetujuan bersama setelah wawancara eksplosifnya, membalas kritiknya dengan sepotong sejarah lain ketika ia mengonversi gol pembuka dari titik putih setelah ia dilanggar oleh Mohammed Salisu (65).

Ghana menyamakan kedudukan ketika Andre Ayew, striker veteran mereka sendiri, melepaskan tembakan dari jarak dekat (73), tetapi Portugal segera membalas dengan gol cepat dari Joao Felix (78) dan pemain pengganti Rafael Leao (80), keduanya diciptakan oleh Bruno Fernandes.

Dilansir dari Sky Sports, Ronaldo, yang mencetak gol Piala Dunia pertamanya saat berusia 21 tahun pada tahun 2006, menikmati sorotan setelah minggu yang penuh gejolak dan menerima tepuk tangan meriah ketika ia diganti pada tahap penutupan, tetapi Portugal harus bertahan dari akhir yang menegangkan. setelah Osman Bukari menyundul gol kedua Ghana (89).

Ghana memiliki peluang emas untuk mencuri satu poin di menit ke-10 waktu tambahan ketika Inaki Williams menangkap penjaga gawang Portugal Diogo Costa yang tidak sadar untuk mencuri penguasaan bola di dalam kotak, tetapi pemain depan itu kehilangan pijakannya pada saat genting, membuat Ronaldo dan rekan satu timnya untuk berpegang teguh pada kemenangan.

Ronaldo membuat sejarah lagi

Ronaldo mendominasi persiapan permainan saat kejatuhan dari wawancara kontroversialnya berlanjut pekan lalu, dan dia segera menjadi pusat perhatian selama itu juga, meskipun untuk alasan yang salah karena dia melewatkan dua peluang emas di tahap awal.

Pertama, sentuhan pertama yang keras dari umpan terobosan Otavio memungkinkan penjaga gawang Ghana Lawrence Ati-Zigi untuk keluar dari garisnya dan menggagalkannya dalam situasi satu lawan satu, kemudian, beberapa menit kemudian, ia menyundul umpan silang Raphael Guerreiro yang melebar ke luar. pos.

Ronaldo berhasil mencetak gol pada menit ke-31 saat Portugal terus mendominasi, tetapi ia dianggap telah melanggar Alexander Djiku sebelum menembak melewati Ati-Zigi, peluit wasit memastikan perayaannya berumur pendek.

Ronaldo, yang muncul sebagai target transfer untuk klub Arab Saudi Al-Hilal setelah dibebaskan dari Manchester United, terus menunjukkan angka frustrasi di babak pertama, gagal memanfaatkan ketika sundulan Guerreiro jatuh ke arahnya di dalam kotak enam yard. , tetapi narasinya berubah secara dramatis setelah jeda.

Ghana telah bertahan dengan tegas sampai saat itu, tetapi Ronaldo akhirnya memanfaatkan peluangnya setelah dia divonis telah dilanggar oleh Salisu, melepaskan penalti tegas di luar jangkauan Ati-Zigi, gol internasionalnya yang ke-118 memicu perayaan liar Portugal.

Ghana sejenak menyamakan kedudukan setelah bek Portugal Danilo Pereira gagal mencegat umpan balik dari Mohammed Kudus yang berbahaya, memungkinkan Ayew mencetak gol dari jarak dekat.

Tapi tim Otto Addo segera dipatok kembali ketika Felix selesai dengan tenang dari umpan terobosan Fernandes, dengan pemain pengganti Leao kemudian mengkonversi dari umpan Fernandes lainnya untuk gol internasional pertamanya hanya tiga menit setelah masuk.

Gol-gol itu tampaknya membuat Ghana menjauh dari permainan, dengan Fernando Santos menggunakan kesempatan untuk menarik keluar Ronaldo untuk beberapa menit terakhir, tetapi kesalahan dari Joao Cancelo memungkinkan Bukari untuk menarik satu gol lagi dan kemudian ada ketakutan besar di lapangan. kematian ketika Costa dirampok oleh Williams.

Namun pada akhirnya, Portugal bertahan, kemenangan membawa mereka ke puncak Grup H dan memungkinkan Ronaldo untuk menikmati jeda saat ia terus mengejar satu trofi yang masih menghindarinya.

Ghana Salahkan Wasit

Sementara pelatih Ghana Oddo Atto mengkritik wasit Amerika yang menghadiahkan penalti yang menghasilkan gol Ronaldo, menyebutnya sebagai “hadiah spesial”.

VAR memilih untuk tidak melakukan intervensi saat Ronaldo terjatuh di bawah tantangan Salisu. Wasit Ismail Elfath menunjuk langsung ke titik putih, meninggalkan Ronaldo untuk mengirimkan tendangan penalti untuk pembuka setelah teknologi video memilih untuk tidak memeriksa keputusan tersebut.

“Jika seseorang mencetak gol, selamat. Tapi ini benar-benar hadiah. Benar-benar hadiah,” kata Addo. “Apa lagi yang bisa saya katakan? (Itu) hadiah spesial dari wasit.”

Kritik Addo terhadap wasit Amerika Elfath begitu langsung sehingga bisa membuatnya bermasalah dengan FIFA.

Ketika ditanya apa yang menurutnya menjadi alasan kekalahan tipis Ghana, Addo menjawab: “Wasit.”

“Saya pikir itu [penalti] benar-benar keputusan yang salah,” tambahnya. “Saya tidak tahu mengapa VAR tidak muncul. Tidak ada penjelasan untuk saya. Dan kemudian sulit melawan tim kelas dunia ketika mereka sedang memimpin.

“Saya bertanya kepada beberapa orang di luar FIFA apakah saya bisa berbicara dengan wasit dengan tenang dan tenang, tetapi mereka mengatakan dia sedang rapat dan itu tidak mungkin.” (lm)

 

Primaderma Skincare

Related posts

Primaderma Skincare

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *