PSAWI DKI Ikut Bantu Pencarian Korban Tenggelam di Danau Sunter

Foto: Humas KONI DKI Jakarta
Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Atlet Pelatihan Daerah (Pelatda) DKI Jakarta dari cabang olahraga ski air dan wakeboard ikut terjun membantu Tim SAR. Para atlet itu menyelam ke Danau Sunter, Jakarta Utara.

Bacaan Lainnya

Diketahui pada Kamis (24/11/2022), seorang siswa SD bernama Umay Yazid warga Jalan Kodam Sumur Batu, Kemayoran, Jakpus tenggelam. Korban tenggelam di Danau Sunter saat bermain bersama lima temannya.

Umay yang diketahui sebagai juara MTQ itu ditemukan setelah tiga jam tenggelam di Danau Sunter. “Atlet kami ikut membantu pencarian korban,” tegas Sekretaris Umum Pengprov Persatuan Ski Air dan Wakeboard Seluruh Indonesia (PSAWI) DKI Jakarta, Lucky V Kamba melalui siaran pers, Jumat (25/11).

Para atlet Pelatda itu kata Lucky, bersama petugas Subcommand Center Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara melakukan penyisiran di lokasi tenggelamnya korban.

PSAWI DKI kata dia, selain menerjunkan atlet juga mengeluarkan boad yang dikemudikan oleh Wasekum PSAWI DKI Jakarta, Adi Jaya Gumelar. “Satu boad dan empat atlet yang kita terjunkan langsung untuk membantu,” ungkapnya.

Lucky mengaku, Danau Sunter adalah pusat latihan atlet ski air dan wakeboard Pelatda DKI Jakarta. “Jadi pas kami dengar ada korban tenggelam latihan atlet kita stop sementara. Dan atlet serta boad kita terjunkan untuk membantu Tim SAR,” ungkapnya.

Lucky menyatakan, kepedulian para atlet dan pengurus dibangun oleh Ketum PSAWI DKI Jakarta yang juga Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III, Laksda TNI AL Irvansyah.

“Jadi sudah menjadi kewajiban kami yang berada di Danau Sunter untuk saling membantu. Pak Irvansyah mengajarkan kepada seluruh pengurus dan atlet agar menebarkan kepedulian dan kebersamaan di Danau Sunter,” ungkapnya.

Sementara petugas Damkar Jakut mengerahkan dua unit perahu karet untuk mencari korban. Pencarian juga melibatkan tim penyelam.

Tim gabungan yang terdiri dari TNI, polisi, dan Suku Dinas (Sudin) Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakut serta PSAWI DKI Jakarta itu akhirnya menurunkan jangkar.

Komandan Regu (Danru) Penyelamat Sektor 3 Tanjung Priok, Supriyanto menyampaikan bocah tersebut ditemukan tak bernyawa setelah tiga jam tenggelam di danau tersebut.

“Saat ditemukan kondisi korban sudah tidak ada, tidak bernyawa,” ungkap Supriyanto kepada wartawan di lokasi, Kamis sore. (lm)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *