Prediksi Liverpool vs Newcastle

Liverpool dan Chelsea bermain imbang pada pertandingan ke dua Liga Premier
Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Liverpool akan bertandang ke St James’ Park untuk menghadapi Newcastle pada pekan ke-3 Liga Premier 2023/2024. Pertandingan Newcastle vs Liverpool ini digelar Minggu, 27 Agustus 2023, jam 22:30 WIB.

Bacaan Lainnya

Duel kedua tim diperkirakan berlangsung sengit dan alot. Masing-masing memasuki musim baru dengan wajah yang baru juga demi prestasi lebih baik dibanding musim lalu. Pada laga 2 kali di Liga Premier hasil keduanya lumayan bagus.

Liverpool mampu meraih 4 poin dan Newcastle untuk sementara dengan 3 poin. Pada pekan pembuka, Newcastle menang telak 5-1 menjamu Aston Villa. Dua pemain baru Newcastle, Sandro Tonali dan Harvey Barnes, langsung mencetak masing-masing satu gol. Tiga gol lainnya diciptakan oleh Alexander Isak (2) dan Callum Wilson. Namun, The Magpies kemudian menyerah 0-1 dari juara bertahan Manchester City di Etihad Stadium.

Sementara itu, satu gol Luis Diaz memberi Liverpool hasil seri 1-1 di markas Chelsea pada laga pertama. Sesudah itu, The Reds menaklukkan Bournemouth 3-1 di Anfield.

Saat menjamu Bournemouth, Liverpool sejatinya kebobolan terlebih dulu di menit ke-3. Akan tetapi, Liverpool mampu mencetak tiga gol balasan melalui Diaz, Mohamed Salah, dan Diogo Jota.

Liverpool kehilangan gelandang Alexis Mac Allister yang mendapatkan kartu merah dalam laga tersebut. Namun, Liverpool akhirnya mengajukan banding, dan banding mereka dikabulkan. Dia pun bisa tampil saat The Reds menghadapi Newcastle di St James’ Park nanti.

Hal yang membuat Liverpool lebih diuntungkan secara kondisi psikologis adalah catatan kemenangan bagus mereka di 6 laga away terakhir ke St. James’ Park. Dari jumlah itu Liverpool bisa meraih hasil 4 kemenangan dan 2 imbang. Statistik itu jelas akan membantu sisi kepercayaan diri para pemain Liverpool jelang pertandingan ini.

Hanya saja Klopp juga menyadari bahwa Newcastle mengalami perkembangan pesat dalam 1 atau 2 musim terakhir. Faktanya, musim ini mereka bisa main di Liga Champions berkat keberhasilan berada di peringkat 3 musim lalu. Pergerakan mereka di bursa transfer musim panas 2023 juga sangat bagus dengan bergabungnya pemain seperti Sandro Tonali dan Harvey Barnes.

Di sisi lain, Newcastle juga menyadari status tuan rumah bisa jadi tak akan banyak membantu mereka. Enam hasil terdahulu menjadi bukti bahwa The Magpies tak bisa hanya berharap dari faktor eksternal seperti dukungan suporter. Dari faktor internal, Newcastle wajib bermain dengan strategi tepat, determinasi tinggi, dan kecerdasan dalam mengambil keputusan di lapangan.

Apalagi Liverpool musim ini memang tampil dengan wajah baru, terutama di lini tengah. Praktis, Newcastle juga harus beradaptasi lagi dengan permainan lincah para gelandang anyar Liverpool yang menawarkan dimensi permainan berbeda dibanding para pemain sebelumnya.

Baik Eddie Howe maupun Jürgen Klopp sepakat bahwa laga ini tidak akan mudah bagi mereka. Bisa dikatakan laga ini menjadi tes berat berikutnya yang harus mereka jalani di awal musim.

Perkiraan Susunan Pemsin;

Newcastle (4-3-3): Pope; Burn, Botman, Schar, Trippier; Joelinton, Guimaraes, Tonali; Gordon, Isak, Almiron.
Pelatih: Eddie Howe.

Liverpool (4-3-3): Alisson; Robertson, Van Dijk, Konate, Alexander-Arnold; Endo, Mac Allister, Szoboszlai; Diaz, Jota, Salah.
Pelatih: Jurgen Klopp. (lm)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *