Presiden Jokowi Terima Kunjungan Presiden Ukraina

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Iriana Jokowi menerima kunjungan kenegaraan Presiden Ukraina Petro Poroshenko beserta istri, Maryna Poroshenko, Rabu (5/8) sore di Istana Merdeka Jakarta.

Upacara penyambutan dimulai dengan kedatangan Presiden Ukraina beserta istri dari Monumen Nasional diiringi oleh Pasukan Pengaman Presiden berkuda dan disambut oleh sejumlah pelajar SD berbaju adat nasional Indonesia yang mengibarkan bendera kedua negara di halaman Istana Merdeka.

Ini merupakan kunjungan pertama kalinya untuk Y.M Petro Poroshenko setelah kunjungan terakhir Presiden Ukraina 20 tahun yang lalu.

“Kedua negara, Indonesia dan Ukraina mempunyai hubungan bilateral yang baik dan saling mendukung satu sama lain di level internasional. Kunjungan Presiden Ukraina kali ini akan menjadi momentum untuk meningkatkan hubungan kedua negara,” ujar Jokowi saat membuka bilateral.

Kedua negara rencananya akan menandatangani empat nota kesepahaman (MoU) terkait pembebasan visa diplomatik dan dinas, pendidikan diplomatik, pertahanan, dan pertanian.

Dalam agenda menerima kunjungan tamu negara ini, Presiden Jokowi didampingi oleh Menseneg Prastikno, Seskab Pramono Anung, Menhan Ryamizard Ryacudu, Menlu Retno Marsudi, dan Mentan Amran Sulaiman  (setkab.go.id/amb)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *