PSG vs Borussia Dortmund, Duel Hidup Mati di Parc des Princes.

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Paris Saint-Germain (PSG) akan menjamu tamunya Borussia Dortmund di Parc des Princes pada leg kedua semi-final Liga Champions, Rabu (8/5/2024) dini hari, WIB.

Bacaan Lainnya

Duel ini merupakan duel hidup mati bagi ke dua tim, siapa yang kalah tersingkir fan yang menang melaju ke final. Pada pertandingan leg pertama Borussia Dortmund menang tipis dengan skor 1-0 lewat gol tunggal Niclas Fullkrug di menit ke-36.

PSG akan berupaya meraih kemenangan demi melaju ke final dan menjaga harapan mereka meraih trophy Liga Champions untuk pertama kalinya.

Tim asuhan Luis Enrique akan tampil dengan kepercayaan tinggi setelah memastikan gelar Ligue 1 mereka musim ini usai AS Monaco tumbang di tangan Lyon pekan lalu.

Namun, Borussia Dortmund juga tidak akan dengan mudah untuk dikalahkan. Mereka mengantongi keunggulan satu gol dan akan berupaya untuk memanfaatkan situasi tersebut.

Dortmund menatap laga ini dengan modal positif. Mereka ‘memanaskan mesin’ lewat kemenangan telak 5-1 atas Augburg dalam lanjutan Bundesliga 2023-2024.

Dortmund kini tengah berjuang untuk bisa melaju ke final untuk pertama kalinya sejak musim 2012/2013, di mana saat itu mereka kalah 2-1 dari Bayern Muncgen di Wembley Stadium.

Musim ini, ketika bertemu di fase grup, PSG sudah mengalahkan Dortmund di Parc des Princes dua gol tanpa balas. Waktu itu, PSG menang lewat penalti Mbappe menit 49 dan gol Achraf Hakimi menit 58.

Pelatih PSG, Luis Enrique menegaskan timnya siap berjuang mati-matian di laga nanti. Mereka punya keyakinan bisa membalikan keadaan.

“Anda harus selalu bersiap jika segala sesuatunya tidak berjalan baik dan bersiap untuk membalikkan keadaan. Besok, dalam situasi apa pun yang kami hadapi, saya yakin tim saya akan berjuang,” kata Luis Enrique dikutip dari laman resmi PSG, Selasa (7/5/2024).

“Sebagai pelatih, kami selalu berupaya cari tahu bagaimana jalannya pertandingan. Yang saya tahu adalah bagaimana kami akan bermain.”

“Saat kick-off besok, kami tersingkir. Tapi jika skor berubah, maka pertandingan akan berubah untuk melewatinya.”

Di sisi lain, pelatih Dortmund, Edin Terzic menegaskan timnya sudah siap menghadapi pertandingan ini. Mereka akan bekerja keras untuk mengunci tiket di partai final.

“Kami menunjukkan bahwa ada cara yang berbeda untuk bermain melawan PSG,” kata Terzic dikutip dari laman resmi Dortmund.

“Terutama dengan intensitas, itu bagian dari kesuksesannya. [Kami harus] menghadirkan intensitas tersebut ke dalam lapangan. Jika perlu, kami akan berlari sejauh 20 kilometer”

Perkiraan Susunan Pemain:

PSG: Donnarumma; Mendes, Beraldo, Marquinhos, Hakimi; Ruiz, Vitinha, Zaire-Emery; Mbappe, Muani, Dembele.

Pelatih: Luis Enrique.

Borussia Dortmund;  Kobel; Maatsen, Schlotterbeck, Hummels, Ryerson; Can, Sabitzer; Adeyemi, Brandt, Sancho; Fullkrug.

Pelatih: Edin Terzic. (pa)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *