Raih 7 Medali, Tim Pacu Kuda Pordasi DKI Juara Umum Babak Kualifikasi PON

Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman dan Ketua Pordasi DKI Jakarta, Aryo Djojohadikusumo dalam Babak Kualifikasi PON di Sawahlunto, Sumatera Barat, Minggu (3/9/2023). Ist.
Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Tim pacu kuda DKI Jakarta unjuk gigi dalam Kejuaraan Nasional Pacu Kuda Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) ke-57 seri ll yang sekaligus Babak Kualifikasi PON XXI/2024 Aceh – Sumatera Utara.

Bacaan Lainnya

Dalam Babak Kualifikasi PON yang berlangsung seru di arena pacuan kuda Kandi, Sawahlunto, Sumatera Barat, Minggu (3/9), Tim pacu kuda Pordasi DKI Jakarta berhasil merebut tujuh medali terdiri dari 3 medali emas, 2 perak dan 2 perunggu.

Raihan cemerlang ini didapat dari 10 nomor atau race yang semuanya diikuti tim Pordasi DKI yakni nomor kelas F 1000 m, kelas D sprint 1000 m, kelas C sprint 1100 m, kelas E 1200 m, kelas B sprint 1200 m, kelas A sprint 1300 m, kelas D 1400 m, kelas C 1600 m, kelas B 1850 m dan kelas A terbuka 2200 m.

Wakil Ketua Umum KONI DKI Jakarta, Fatchul Anas yang secara langsung menyaksikan pacuan kuda tersebut mengaku gembira atas prestasi tim Pordasi DKI.

“Ini prestasi gemilang yang ditorehkan kontingen DKI. Dan saya yakin prestasi atlet Pordasi DKI ini akan terus meningkat di masa datang. Tentunya lewat pembinaan yang tak mengenal lelah dari pengurus,” tandas Anas yang juga Penasehat Pordasi DKI dan juga pemilik Kurnia Stable Equestrian Club.


Sementara itu, Ketua Pengprov Pordasi DKI Jakarta, Aryo Djodjohadikusumo juga mengaku senang melihat hasil menggembirakan yang dicapai para atlet pacu kuda Pordasi DKI.

“Tujuh medali ini berkat kerja keras semua atlet atau joki, pelatih, maupun pengurus. Begitu juga dukungan dari pengurus KONI DKI Jakarta. Dan, tentunya dukungan doa dari warga Jakarta. Saya optimis, Pordasi DKI juga akan juara umum di PON Aceh – Sumut tahun depan,” ujar Aryo.

Di lokasi yang sama, Ketua Kontingen Pordasi DKI, Mery Yanto menambahkan tujuh medali yang diraih merupakan jerih payah dan kerja keras atlet dalam menjaga stamina kuda pacu, untuk tetap fit dalam mengikuti pacuan.

“Terus terang, saya sudah dua bulan ini bolak balik Jakarta – Sawahlunto. Dan inilah hasil kerja keras kami selama ini. Semoga ke depan akan lebih baik, khususnya menghadapi PON tahun depan. Dan kami di jajaran pengurus akan terus membina atlet, pelatih serta kuda untuk lebih baik lagi,” imbuhnya.

Diketahui dalam Babak Kualifikasi PON yang sekaligus Kejurnas Pacu Kuda Pordasi memperebutkan Piala Presiden RI ini berhadiah total Rp350 juta. Babak Kualifikasi PON pacu kuda diikuti 94 kuda dari 12 provinsi
Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, Nusa Tenggara Barat dan Sulawesi Utara. (lm)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *