Rapim DPRD Terkait Usulan Pj Gubernur DKI Digelar Besok

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Badan Musyawarah Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Bamus DPRD) DKI Jakarta, Senin (12/9/2022), menetapkan jadwal rapat pimpinan (rapim) dewan terkait usulan nama calon penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta. Rencananya, rapim akan digelar Selasa (13/9/2022) besok.

Read More

Ketua Bamus DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi mengatakan, Rapimgab dilaksanakan untuk menindaklanjuti surat dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 120/5141/SJ tanggal 31 Agustus 2022 terkait usulan nama calon penjabat Gubernur DKI Jakarta.

“Sebagai tindak lanjut surat tersebut, Bamus menetapkan nanti jam 1 siang kita Rapimgab, mengatur bagaimana tata cara pemilihan,” ujarnya dalam rapat Bamus, di gedung DPRD DKI.

Di kesempatan yang sama, Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Wibi Andrino mendukung mekanisme pengusulan nama calon segera dilaksanakan, mengingat batas waktu yang diberikan Kemendagri sangat singkat.

“Ini waktu yang sudah sangat amat mepet sekali, dengan batas waktu yang kita miliki. Segera mungkin harapan kita ini bisa terlaksana, karena 16 September harus sudah kita umumkan siapa usulan dari DPRD DKI Jakarta,” ungkapnya.

Sementara, Wakil Sekretaris Golkar DPRD DKI Jamaludin mengusulkan agar saat Rapimgab yang akan dihadiri seluruh perwakilan ketua Fraksi dan Ketua Komisi dapat membahas secara detail kriteria calon yang layak untuk diajukan oleh Fraksi.

“Diberikan kriteria dan kualifikasi, sehingga seseorang itu bisa diusulkan oleh Fraksi. Jangan sampai Fraksi mengusulkan, tapi tidak bisa diterima karena tidak sesuai kriteria,” tandasnya.(dm)

Primaderma Skincare

Related posts

Primaderma Skincare

Leave a Reply

Your email address will not be published.