Ratusan Jemaat HKBP Rajawali Rayakan Natal Dengan Sukacita

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Ratusan jemaat HKBP Rajawali, Pademangan Jakarta Utara mengikuti perayaan Natal dengan sukacita pada Jumat malam (22/12/2023) .

Bacaan Lainnya

Yang  cukup istimewa dari perayaan Natal di  Gereja HKBP Rajawali adalah ketika panitia  melakukan kolaborasi antara  umat Kristen Protestan dan masyarakat di sekitar geraja yang non Kristen seperti aparat  keamanan, dihadiri pejabat wilayah Jakarta Utara, masyarakat dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jakarta Utara.

Dalam melaksanakan kolaborasi itu tercipta cinta kasih dan kedamaian, sehingga acara berlangsung hikmat, aman dan lancar.

“Cinta kasih dan  kedamaian  itu pesan utama dari Yesus  Kristus saat memperingati Natal. Sudah tiga tahun ini kami melibatkan semua pihak, masyarakat di sekitar gereja HKBP Rajawali. Puji Tuhan acara perayaan Natal  berlangsung damai, aman, hikmat dan sukses. Kami sangat mengapresiasi Ketua FKUB Jakarta Utara KH Amin Asalaf dan saudara kami, para tokoh agama lain yang  suka cita menghadiri  perayaan Natal ini,” ujar Ketua Panitia Perayaan Natal Gereja HKBP Rajawali, Pademangan, Victor Irianto Napitupulu.

Victor Irianto Napitupulu  yang juga Ketua LP2AD ini menambahkan bahwa pelibatan  masyarakat non Kristen adalah perwujudan dari sub tema “Jemaat HKBP Rajawali Memuliakan Tuhan dan Menjadi Saksi Kebesaran Kasih Allah”.

Sementara itu, Ketua FKUB Jakarta Utara KH  Amin Asalaf menyampaikan penghargaan dan ucapan selamat merayakan Natal dengan suka cita, penuh kebahagiaan dan damai.

Kepada saudara kami umat Nasrani, jemaat Gereja HKPB Rajawali dan seluruh dunia, kami menyampaikan  selamat merayakan perayaan Natal 2023 dengan suka cita,” ucapnya.

Khusus menyambut pesta demokrasi Pilpres dan Pileg 2024. Amin Asalaf mengajak  umat Nasrani, khususnya jemaat gereja HKBP Rajawali  untuk memilih pemimpin (Presiden) Indonesia yang terbaik  sesuai hati nurani.

Mari kita sukseskan pesta demokrasi, pilpres 14 Februari 2024 dengan damai dan aman, beda pilihan tidak masalah,” ucapnya.

Victor menambahkan, bahwa perayaan Natal lebih awal ini mempertimbangkan momen dan waktu yang tepat agar semua berhikmat.

Acara perayaan Natal diakhiri dengan pembagian bingkisan Natal  dan bunga kepada para lansia dan janda jemaat gereja HKBP Rajawali. (***)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *