Ratusan Rumah di Karawang Rusak Diterjang Banjir

Primaderma Skincare

Karawang, Pelanginews-

Ratusan rumah di Desa Rengadengklok Utara, Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, dilaporkan rusak akibat terendam banjir selama lebih dari sepekan.

Read More

Kepala Desa Rengasdengklok Utara Dedi Mulyadi, Minggu, mengatakan banjir yang melanda daerah ini terjadi akibat masih tingginya curah hujan.

Akibat banjir yang sudah berlangsung selama sekitar 10 hari di daerah itu, ribuan rumah terendam banjir dan ratusan rumah di antaranya mengalami kerusakan.

“Rumah-rumah yang rusak itu merupakan rumah semi permanen yang terbuat dari kayu. Meski ada rumah yang permanen, dinding-dindingnya belum terplester,” kata Dedi.

Ia khawatir kalau banjir masih terus merendam rumah di Desa Rengasdengklok Utara, rumah-rumah yang kini kondisinya rusak bisa ambruk.

Sementara untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, aparat desa setempat meminta warga mengosongkan rumahnya masing-masing.

“Dari ratusan rumah yang rusak itu, kita masih melakukan pendataan tingkat kerusakannya. Sebab nantinya akan disampaikan ke pemerintah daerah agar rumah-rumah itu diperbaiki,” katanya. (ant)

Primaderma Skincare

Related posts

Primaderma Skincare

Leave a Reply

Your email address will not be published.