RBJ Bangkit Terpilih Sebagai Ketua Umum PTMSI DKI Jakarta

Foto : Humas KONI DKI Jakarta
Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Pada Musyawarah Provinsi (Musprov) PTMSI DKI Jakarta 2022 yang berlangsung di Gedung KONI DKI Jakarta, Selasa (27/12), lima Pengurus Kota (Pengkot) dan satu Pengurus Kabupaten (Pengkab) sepakat memilih RBJ Bangkit sebagai Ketua Umum Pengprov PTMSI DKI Jakarta periode 2022 – 2026.

Bacaan Lainnya

Pembukaan Musprov PTMSI DKI Jakarta 2022 ini dihadiri oleh Wakil Ketua Umum KONI DKI Jakarta Gde Sardjana, Ketua Umum PB PTMSI Peter Layardi Lay, dan para undangan lainnya.

RBJ Bangkit terpilih menjadi orang nomor satu tenis meja DKI untuk empat tahun ke depan menggantikan Ketua Umum periode 2018 – 2022, Rusdy Hanto Darmawan yang sudah berakhir masa tugasnya.
Dalam Musprov tersebut kelima Pengkot (Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, dan Jakarta Utara) serta Pengkab Kepulauan Seribu hadir dalam pemilihan.

Setelah pimpinan sidang M Syaiful Jihad yang didampingi Markon Piliang sebagai Sekretaris dan Hari Bukhari sebagai anggota menerima RBJ Bangkit sebagai ketua terpilih, maka RBJ Bangkit menyampaikan sambutannya sebagai Ketua Umum Pengprov PTMSI DKI Jakarta yang baru.

“Pertama saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya memimpin PTMSI DKI Jakarta. Mudah-mudahan amanah ini dapat saya jalankan dengan baik, tentu saja dengan dukungan pengurus lain nantinya,” kata Bangkit usai terpilih.

Bangkit yang pada kepengurusan sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Umum PTMSI DKI Jakarta, bertekad akan membawa tenis meja DKI lebih baik ke depannya.

“Tenis meja DKI telah menunjukkan prestasinya saat menjadi juara umum pada PON 2016 di Jawa Barat. Sayang di PON Papua tenis meja tidak dipertandingkan. Tapi pada Kejurnas di Manado pada November 2022 lalu tenis meja DKI juara umum dengan merebut 3 medali emas 1 perak dan dua perunggu,” lanjut Bangkit.

Di depan pemilik suara yang mengikuti Musprov, Bangkit berjanji akan memasalkan tenis meja mulai dari tingkat kelurahan. Artinya, ia ingin mencetak bibit-bibit atlet potensial dari bawah untuk dibina menjadi atlet Pelatda.

Kemudian untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara, Bangkit mengaku akan mempersiapkan atlet tenis meja dengan baik. Dengan harapan tiga medali emas pada Kejurnas 2022 dapat ditingkatkan menjadi 4 medali emas di PON Aceh-Sumut nanti.

“Sebelum menuju PON Aceh-Sumut, saya ingin mengirim atlet tenis meja DKI try out ke luar negeri enam bulan sampai satu tahun. Mudah-mudahan program ini mendapat dukungan dari KONI DKI Jakarta dan Pemprov DKI tentunya,” pungkas Bangkit. (lm)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *