Real Madrid vs Liverpool, Ajang Balas Dendam di Anfield

Vinicius Junior mencetak gol kemenangan Real Madrid di final Liga Champions tahun lalu melawan Liverpool (Foto : skysport)
Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Duel Liverpool dengan Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions 2022/2023 yang berlangsun Rabu dini hari (22/2/2023) bakal besungg panas. The Reds yang bertanding dihadapan pendukungnya di Stadion Anfield akan melampiaskan dendamnya setelah mereka dikalahkan Real Madrid pada final Liga
Champions tahun lalu di Paris dan final Liga Champions tahun 2017/2018. Liverpool sudah 14 tahun tidak bisa mengalahkan Madrid, sejak terakhir di Babak 16 Besar Liga Champions 2008/2009.

Bacaan Lainnya

Jurgen Klopp mengatakan Liverpool harus memainkan “dua pertandingan super” untuk maju melalui pertandingan babak 16 besar Liga Champions melawan juara bertahan Real Madrid, yang menurutnya “tidak harus memainkan yang terbaik” untuk maju.

The Reds telah pulih dari kekalahan 3-0 mereka di Wolves pada awal Februari dengan mengklaim Kemenangan penting atas Everton dan rival empat besar Newcastle untuk mengembalikan musim mereka ke jalur yang benar menjelang leg pertama yang besar pada hari Selasa di Anfield.

Klopp menganggap performa timnya mungkin telah berubah pada saat yang tepat untuk menghadapi Real Madrid, pemenang Liga Champions 14 kali.

“Dengan sejarah baru-baru ini dan [kedua klub] cukup sukses dalam kompetisi, sulit untuk dilawan, hasil yang luar biasa, ini akan menjadi pertandingan sepak bola top,” kata Klopp.

“Saya sangat senang kami bisa bermain sekarang, empat minggu lalu itu akan berbeda, tetapi hidup adalah tentang waktu. Mungkin kami telah menemukan kaki kami tepat pada waktunya untuk permainan ini meskipun saya berharap kami menjadi diri kami sendiri.” jika kami tidak memenangkan dua pertandingan terakhir karena ini adalah kompetisi yang berbeda dan Anda harus menggunakan kesempatan ini.

“Kami memiliki dua hasil ini dan mudah-mudahan kami dapat mengembangkannya tetapi kami perlu memainkan permainan super, kami perlu memainkan dua permainan super, jujur ​​saja, untuk lolos. Saya tidak masalah dengan itu karena jika Anda tidak melakukannya mainkan yang terbaik, kamu
tidak punya kesempatan – Real Madrid tidak harus memainkan yang terbaik dan masih punya kesempatan! Itulah bedanya. Itu cukup istimewa. Saya tidak sabar menunggu.”

Liverpool melawan Real Madrid di final tahun lalu di Paris, kalah 1-0 , tetapi Klopp yakin mereka bisa belajar dari kekecewaan karena tidak menang dalam enam pertemuan sejak 2014.

“Saya tidak menontonnya kembali sampai akhir pekan ini. Hal yang segera saya sadari adalah mengapa saya tidak menontonnya kembali tetapi saya harus – itu adalah siksaan yang pantas,” katanya.

“Kami memainkan permainan yang bagus dan bisa memenangkan pertandingan. Mereka mencetak gol yang menentukan dan kami tidak melakukannya, dan itulah alasannya.

“Anda bisa melihat betapa berpengalamannya Madrid, betapa sedikitnya mereka rewel ketika tim lain memiliki peluang, mereka tidak kehilangan kepercayaan diri, mereka tahu peluang mereka akan datang.

“Ini tim itu, kompetisinya dan Anda bisa belajar dari mereka, pastinya. Tapi itu enam, delapan bulan lalu. Sebelum itu, kami bermain di sana di tempat latihan dan di sini di stadion kosong. Disini, sangat bagus 0 -0, kami membiarkan mereka bekerja keras dan itu bagus.

“Tapi ini sekarang, klub yang sama, tim yang berbeda, waktu yang berbeda. Ada sejarah dalam beberapa tahun terakhir. Salah satu dari kami selalu berada di final, setidaknya begitulah rasanya, dan biasanya jika Anda pergi ke final Anda memiliki untuk mengusir kami atau mereka, kali ini kami bermain satu sama lain, mari kita lihat siapa yang lolos.”

Klopp membela Vinicius:

Klopp menegaskan “tidak ada di dunia ini yang bisa membenarkan” penyerang Real Madrid Vinicius Junior menjadi sasaran pelecehan rasis.

LaLiga sedang menyelidiki dugaan pelecehan rasis terhadap Vinicius oleh seorang penggemar di Mallorca awal bulan ini setelah patung pemain berusia 22 tahun itu digantung di jalan raya beberapa jam sebelum pertandingan Copa del Rey Real melawan Atletico Madrid pada Januari.

Vinicius telah mencetak tiga gol dalam tiga pertemuan terakhirnya dengan Liverpool, dan jelang pertemuan terakhir mereka, Klopp ditanya apakah tindakan sang pemain di lapangan bersifat antagonis. Dia berkata: “Apa pertanyaannya? Bahwa dia melakukan sesuatu di lapangan yang dapat menyebabkan hal-hal seperti apa yang terjadi padanya? Rasisme?

“Tidak ada di dunia ini yang bisa membenarkan itu, apa pun yang dia lakukan di lapangan. Itu bukan apa-apa. Bayangkan saya akan berkata: ‘Ya, bagian dari permainannya ini bisa menyebabkannya’. Itu benar-benar gila. Tidak, tidak ada apa-apa. Dia adalah pemain kelas dunia.”

Manajer Real Madrid Carlo Ancelotti percaya Vinicius sepenuhnya fokus pada sepak bola meskipun menjadi sasaran pelecehan rasis dan mendukungnya untuk menunjukkan kualitasnya melawan Liverpool sekali lagi pada hari Selasa.

“Saya berharap mereka sedang mengerjakan ini orang-orang yang harus terlibat dalam ini,” kata Ancelotti menjelang pertandingan Liga Champions babak 16 besar di Anfield.

“Saya pikir rasisme adalah topik yang sangat serius, tidak ada hukum yang dapat mengubah perilaku seseorang.

“Anda hanya bisa mengubah orang melalui budaya, tujuan bersama dan rasa kemanusiaan. Jangan salahkan Spanyol untuk ini, itu terjadi di setiap negara.

“Vini mengelola dengan sangat baik, dia fokus pada permainan dan suka bermain sepak bola dan ini tidak berpengaruh di lapangan.

“Ketika pertandingan penting, kami melihat yang terbaik darinya dan jelas akan menjadi
pertandingan besar besok.

Darwin Nunez

Klopp mengungkapkan ada kemungkinan Darwin Nunez bisa fit untuk pertarungan Anfield setelah diganti dalam kemenangan hari Sabtu atas Newcastle karena cedera bahu .

“Ada peluang, dari semua skenario yang memungkinkan, selain tidak ada sama sekali,” kata Klopp.

“Kita harus melihat bagaimana dia bisa mengatasi rasa sakit dan setelah itu membuat keputusan.”

Nunez ditarik keluar pada paruh kedua kemenangan 2-0 hari Sabtu di Newcastle di Liga Premier karena cedera bahu.

Diogo Jota dan Roberto Firmino, yang keduanya keluar dari bangku cadangan pada hari Sabtu, sekarang tersedia untuk Klopp setelah pulih dari cedera dan dapat menggantikan Nunez.

Luis Diaz , Ibrahima Konate , Thiago Alcantara , Arthur dan Calvin Ramsay dipastikan absen dari Liverpool.

Sementara Toni Kroos dan Aurelien Tchouameni belum masuk dalam skuat Real Madrid untuk pertandingan hari Selasa.

Kroos melewatkan kemenangan 4-0 Rabu lalu atas Elche dan kemenangan Sabtu melawan Osasuna karena sakit, sementara Tchouameni juga baru saja absen karena flu.

Namun, Karim Benzema akan kembali setelah absen di akhir pekan. Striker itu berjuang untuk kebugaran menyusul cedera hamstring yang dideritanya menjelang Piala Dunia meskipun ia mencetak dua gol melawan Elche sebelum diganti di akhir babak kedua, dan kemudian dicadangkan saat melawan Osasuna.

Prediksi Susunan Pemain:

Liverpool (4-3-3): Alisson; Robertson, Van Dijk, Gomez, Alexander-Arnold; Fabinho, Henderson, Bajcetic; Gakpo, Firmino, Salah.

Pelatih: Jurgen Klopp.

Info skuad: Diaz (cedera), Arthur (cedera), Nunez (meragukan).

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Alaba, Rudiger, Militao, Carvajal; Modric, Camavinga, Kroos; Vinicius, Benzema, Valverde.

Pelatih: Carlo Ancelotti.

Info skuad: Mendy (cedera), Kroos (meragukan), Benzema (meragukan), Tchouameni (meragukan)

(lm)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *