Real Madrid vs Manchester City, Adu Tajam Benzema vs Haaland

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Real Madrid akan menjamu Manchester City di Santiago Bernabeu pada leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu (10/5) dinihari WIB. Salah satu hal menarik untuk dinantikan dari laga ini adalah duel adu tajam antara dua ujung tombak masing-masing tim, yakni Karim Benzema dan Erling Haaland.

Bacaan Lainnya

Kedua penyerang yang punya selisih umur 13 tahun tersebut sama-sama bakal menjadi andalan untuk mendulang gol. Haaland, penyerang 22 tahun tersebut mulai mencuri perhatian sejak didatangkan Manchester City dari Borussia Dortmund pada musim panas 2022 kemarin.

Gebrakan Haaland begitu mengagumkan karena terlihat tak butuh banyak waktu untuk adaptasi. Dia sudah membukukan hingga 51 gol dan 8 assist cuma dalam 46 penampilan di semua ajang.

Puncak performa Haaland bisa dibilang terjadi di ajang Premier League musim ini, di mana ia sudah mengemas 35 gol dan membuatnya masuk buku rekor sebagai pemain Liga Inggris pertama yang mampu mengukir torehan tersebut.

Balas dendam

Dilansir dari skysports, Pep Guardiola menegaskan balas dendam bukanlah motivasinya saat dia mempersiapkan Manchester City untuk pertandingan ulang semifinal Liga Champions melawan Real Madrid.

City dikalahkan dengan cara yang memilukan oleh tim Spanyol di empat besar tahun lalu dan memiliki kesempatan untuk menebus kesalahan musim ini.

Leg pertama dari pertemuan terakhir mereka berlangsung di Bernabeu pada hari Selasa dan Guardiola lebih fokus pada permainan di tangan daripada melihat ke belakang 12 bulan

Manajer City berkata: “Itu sulit tetapi kami membuat pertandingan pertama yang luar biasa di Manchester dan memainkan permainan yang sangat bagus di sini.

“Secara umum itu adalah penampilan yang bagus tetapi itu tidak cukup. Anda memberi selamat kepada mereka dan menerimanya dan sekarang satu tahun kemudian kami di sini”

Kami di sini bukan untuk membalas dendam. Ini adalah kesempatan lain. Suatu hari kami akan mendapatkannya. Kami akan mencapai final dan memenangkannya.

Itu tidak terjadi musim lalu saat kami melawan Real Madrid dan di kompetisi ini mereka tahu persis apa yang harus mereka lakukan.

Tidak seperti Guardiola, bagaimanapun, gelandang Rodri mengakui balas dendam ada di pikirannya.

Gelandang Spanyol itu berkata: “Sepak bola memberi Anda pilihan untuk membalas dendam.

“Kami memiliki filosofi yang selalu dapat Anda pelajari dari pengalaman masa lalu. Kami melakukan dua pertandingan yang hebat tetapi sepak bola seperti ini dan kami tidak lolos”

“Kami akan bertarung lagi. Kami akan mencoba belajar dari kesalahan yang kami lakukan saat itu.”

City tanpa bek Nathan Ake setelah pemain internasional Belanda itu mengalami cedera betis dalam kemenangan Liga Premier hari Sabtu atas Leeds.

Tidak takut

Sementara Gelandang Manchester City Bernardo Silva memastikan timnya tak gentar menghadapi Real Madrid. Silva mengatakan Manchester City menaruh rasa hormat kepada Real Madrid, namun tidak ada sedikit pun rasa takut.

Kami bodoh jika tidak menghormati mereka, tapi kami mempunyai tujuan untuk menyingkirkan mereka, mengetahui kami kalah tahun lalu dalam keadaan yang sulit. Kali ini kami akan mencoba membuatnya berbeda,” jelas Silva.
Pemain asal Portugal itu melanjutkan, keberhasilan Real Madrid mengamankan beberapa gelar bergengsi dalam beberapa tahun terakhir tidak terlepas dari peran pemain-pemainnya.

Lebih lengkap

Sejak kalah dari Real Mei lalu, pemimpin Liga Premier yang mengejar treble telah berkumpul kembali dan, dengan pemain baru Erling Haaland, menjadi salah satu striker yang paling ditakuti dalam permainan.

Haaland telah mencetak 51 gol yang luar biasa musim ini dan Ancelotti mengakui pemain internasional Norwegia itu telah membuat tim yang sudah tangguh menjadi lebih kuat.

Ancelotti berkata: “Tim ini lebih lengkap dari tahun lalu.

“Gabriel Jesus sangat berbahaya tapi berbeda dengan Haaland. Gayanya sama tapi mereka sekarang lebih bisa memanfaatkan bola panjang dan opsi kedua.

“Haaland sangat berbahaya. Kami harus mengawasinya, dan bukan hanya dia. Mereka memainkan sepak bola yang sangat bagus dan kami harus bekerja untuk menghentikan tim yang tampaknya tak terbendung.

“Tapi kami punya pilihan. Kami tiba di sini dengan baik, di level yang sama seperti musim lalu. Yang penting adalah motivasi kami dan memenangkan piala [Copa del Rey] adalah bonus.”

Real telah kehilangan dua dari tiga pertandingan sebelumnya di LaLiga tetapi, dengan gelar domestik yang tampaknya ditakdirkan untuk Barcelona, ​​tampaknya Ancelotti telah memprioritaskan kompetisi sistem gugur.

Orang Italia itu berkata: “Kami ingin memainkan permainan yang lengkap, untuk memberikan yang terbaik yang kami miliki. Leg yang menentukan akan ada di sana. Kami ingin pergi dengan keuntungan.

“Kami ingin bermain dengan baik. Ini bukan hanya soal hasil, tapi bagaimana kami bermain dan jika kami menghindari masalah. Itu akan sangat menuntut.” (lm)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *