Rekor Tak Terkalahkan Bayer Leverkusen Berakhir

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Rekor tak terkalahkan Bayer Leverkusen pada Bundesliga berakhir dengan tragis. Pasukan Xabi Alonso takluk 2-3 dari RB Leipzig pada pekan kedua Bundesliga 2024-2025 dihadapan pendukungnya.

Bacaan Lainnya

Leverkusen, yang menjamu RB Leipzig di BayArena,sempat unggul dua gol berkat James Frimpong dan Alex Grimaldo. Namun, tim tamu balik menang melalui sepasang gol Lois Opensa dan Kevin Kampl.

Hasil ini sekaligus menghentikan catatan 35 laga tak terkalahkan Leverkusen di liga. Skuad asuhan Xabi Alonso tersebut kini menempati peringkat sembilan dengan tiga poin.

Sedangkan RB Leipzig memuncaki klasemen sementara dengan enam poin dari dua pertandingan.

Pelatih Leipzig, Marcos Rose harus diusir dari sisi lapangan pada menit ke-26 setelah melakukan protes keras hingga harus diberikan kartu kuning dua kali dalam hitungan detik.

Leverkusen berhasil unggul 1-0 pada menit ke-39 ketika Jeremie Frimpong mencetak gol melalui tembakan kaki kanannya dari jarak dekat.

Tuan rumah menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-45 melalui Alex Grimaldo yang memanfaatkan umpan dari Florian Wirtz.

Leipzig memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 pada injury time babak pertama berkat gol Kevin Kampl. Skor tersebut bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Leipzig menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-57 berkat gol dari Lois Openda. Tak berhenti di situ, Leipzig berbalik unggul 3-2 pada menit ke-80 setelah Openda kembali mencetak gol. Kali ini, dia memanfaatkan umpan dari Antonio Nusa.

Leverkusen tidak mampu menyamakan kedudukan dalam sisa waktu yang ada, sehingga pasukan Xabi Alonso harus menelan kekalahan dalam pertandingan ke-36 Bundesliga sejak musim lalu. (lm)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare