Risal: Kejurprov Seleksi Atlet Gateball Untuk Ikut Kejurnas

Foto: Humas KONI DKI Jakarta
Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Gateball DKI Jakarta berlangsung meriah. Setidaknya 108 atlet dari lima wilayah DKI dan Kabupaten Kepulauan Seribu ikut ambil bagian. Kejurprov yang berlangsung di Pusbekang TNI AD Kramatjati, Jakarta ini akan berlangsung selama dua hari, 15 – 16 Oktober 2022, mempertandingkan 11 nomor pertandingan dari 4 kategori.
Kategori yang dipertandingkan adalah tunggal (putra dan putri), ganda (putra, putri, dan campuran). Kemudian triple (putra, putri, dan campuran), dan beregu (putra, putri, dan campuran).

Read More

“Kita bangga melihat antusiasme peserta pada Kejurprov yang baru untuk kali pertama digelar sejak gateball ini terbentuk di Jakarta,” kata Ketua Pengprov Gateball DKI Jakarta, Kolonel CBA Risal Salewangang saat acara pembukaan, Sabtu (15/10).

Menurut Risal, Kejurprov ini digelar dengan tujuan untuk melihat potensi atlet gateball DKI Jakarta, sekaligus untuk menyaring atlet yang akan diturunkan pada Kejurnas Gateball yang akan berlangsung di Yogyakarta pada 5 – 9 November 2022.

“Kejurprov ini adalah momentum bagi pengurus Pengprov Gateball DKI untuk melihat atlet yang benar-benar pantas mewakili tim DKI pada Kejurnas nanti. Kita tidak mau mereka yang mewakili DKI di Kejurnas bukan atlet terbaik,” lanjut Risal.

Lebih jauh Risal mengatakan, gateball berkembang cukup baik di Jakarta. Hal ini ditunjukkan dengan banyaknya peserta yang ambil bagian dari berbagai lapisan usia mulai anak usia 11 tahun hingga lansia usia 75 tahun.

Namun untuk atlet yang akan mewakili DKI pada Kejurnas, ungkap Risal, akan dipilih atlet terbaik. Terutama mereka yang masih dalam usia emas untuk berprestasi.

Sebelumnya saat acara pembukaan, Ketua Panitia penyelenggara H A Solehuddin SH melaporkan, 108 atlet yang ambil bagian mewakili lima kota dan satu kabupaten yang ada di Jakarta.

Kabupaten Kepulauan Seribu menurunkan 7 atlet dengan mengikuti 6 nomor pertandingan, Jakarta Pusat 19 atlet mengikuti 10 nomor pertandingan, Jakarta Utara 22 atlet 11 nomor pertandingan, Jakarta Timur 25 atlet 11 pertandingan, Jakarta Selatan 28 atlet 11 nomor pertandingan, dan Jakarta Barat dengan 7 atlet mengikuti 7 nomor pertandingan.

“Selain untuk mempersiapkan atlet yang akan diturunkan di Kejurnas, kita juga sedang mempersiapkan atlet untuk mengikuti Pra PON XXI/2024 Aceh-Sumut. Dan ini adalah Program kerja Pengprov gateball DKI Jakarta menuju PON XXI,” kata Solehuddin. (lm)

Primaderma Skincare

Related posts

Primaderma Skincare

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *