Rusia Minta Elon Musk Berhenti Membantu Ukraina

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Seorang pejabat Rusia telah memberi tahu Elon Musk untuk “berhenti” dari “bisnis Starlink” di Ukraina. Mantan presiden Rusia Dmitry Medvedev mentweet untuk memberi selamat kepada jutawan atas pengambilalihan Twitter baru-baru ini senilai $44 miliar dan menambahkan: “Dan berhenti itu Starlink di bisnis Ukraina”.

Read More

Perusahaan luar angkasa orang terkaya di dunia SpaceX menjalankan Starlink, sebuah layanan internet di Ukraina, yang telah terbukti vital untuk komunikasi Kyiv.

Pejabat Ukraina memuji keberhasilan Starlink, yang telah memberikan kunci keberhasilan medan perang. Musk sebelumnya mengatakan program itu menelan biaya $20 juta (£18 juta) per bulan untuk mempertahankannya – tetapi baru-baru ini menyarankan perusahaannya akan berhenti mendanainya.

Sejarah Musk dan Medvedev

Tapi pertukaran Twitter antara Musk dan Medvedev bukanlah hal baru.

Musk baru-baru ini muncul untuk memuji mantan presiden dengan sebuah lelucon dan bertanya kepadanya bagaimana keadaan di Bakhmut – di mana pasukan Rusia dilaporkan menderita kerugian – yang dijawab oleh Medvedev: “Sampai jumpa di Moskow pada Hari Kemenangan!”.

Bos Tesla juga menjadi berita utama dalam beberapa pekan terakhir karena perselisihan dengan presiden Ukraina atas jajak pendapat Twitter yang mengusulkan untuk mengakhiri perang.

Dia meminta para pengikutnya untuk memberikan suara pada ide-ide untuk menyelesaikan perang, termasuk suara di bagian Ukraina yang diduduki oleh Rusia yang menurut Kremlin akan dicaplok.

Dia juga menyarankan dunia harus secara resmi mengakui Krimea sebagai Rusia, setelah dianeksasi oleh Moskow pada 2014.

Musk membantah laporan baru-baru ini bahwa dia berbicara dengan Vladimir Putin sebelum melayangkan ide rencana perdamaiannya. Dia juga menantang Putin untuk bertarung satu lawan satu – “pertempuran tunggal” seperti yang dia katakan, menambahkan bahwa taruhannya adalah “Ukraina”. (skynews/lm)

Primaderma Skincare

Related posts

Primaderma Skincare

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *