Duel Dengan Valencia, Barcelona Fokus Berburu Juara Liga

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Barcelona akan menghadapi Valencia pada lanjutan La Liga pada Minggu (30/10/2022) pukul 02.00 WIB di Stadion Mesttala kandang Valensia. Setelah gagal lolos ke babak 16 besar Liga Champions Barcelona fokus berburu juara La Liga.

Read More

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez mengatakan masih ada empat trofi yang diperebutkan pada musim ini, selain Liga Champions. Kegagalan lolos ke 16 besar Liga Champions membayangi Barcelona menjelang pertandingan melawan Valencia. Namun, Xavi Hernandez enggan berlarut-larut dalam kecewa. Pasalnya, Barcelona masih punya peluang untuk meraih trofi dari kompetisi lainnya

Empat trofi yang masih diperubutkan Barcelona adalah LaLiga, Copa del Rey, Piala Super Spanyol, dan Liga Europa. Namum dari empat trofi yang tersedia itu, Barcelona fokus memburu gelar juara Liga Spanyol 2022-2023. Xavi berharap Barcelona bisa melanjutkan tren positif dan terus berada dalam persaingan juara Liga Spanyol musim ini.

Barcelona berpotensi menggeser Real Madrid dari puncak klasemen LaLiga andai bisa mengamankan angka penuh dalam lawatan ke Mestalla. Barca saat ini mengemas 28 poin dan menghuni posisi runner-up di bawah El Real dengaa jarak 3 poin. Menurut jadwal, El Barca akan tampil lebih dulu daripada sang musuh bebuyutan.

Dari kubu tuan rumah, performa Valencia masih angin-anginan pada musim ini. Justin Kluivert dan kolega tertahan di papan tengah dengan 15 poin dan menduduki posisi 9. Gennaro Gattuso dan anak asuhnya juga tidak mampu menang dalam 3 penampilan terakhir. Bahkan, Los Che tumbang 1-2 melawan Mallorca pada laga paling aktual di Stadion Mestalla, Sabtu (22/10).

Valencia selama ini juga tidak mampu memaksimalkan duel kandangnya. Dari 6 partai di LaLiga 2022-2023, mereka hanya mampu mengamankan 10 angka saja alias kehilangan total 8 poin. Kendati demikian, tuan rumah tidak gentar menghadapi Barcelona dan bertekad meraih hasil apik.

Valencia musim ini dilatih Gennaro Gattuso, juga punya striker baru, Edinson Cavani. Eks pemain Manchester United itu juga telah mencetak empat gol dalam enam penampilan di La Liga.

Perkiraan Susunan Pemain:

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Hector Bellerin, Jules Kounde, Eric Garcia, Alejandro Balde; Gavi, Frenkie de Jong, Pedri; Ousmane Dembele, Robert Lewandowski, Ansu Fati

Valencia (4-2-3-1): Giorgi Mamardashvili; Jose Gaya, Cenk Ozkacar, Gabriel Paulista, Thierry Correia; Nico Gonzalez, Yunus Musah; Samuel Lino, Andre Almeida, Justin Kluivert; Edinson CavaniĀ  (lm)

Primaderma Skincare

Related posts

Primaderma Skincare

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *