Sabet 30 Medali, Ketum KONI DKI Apresiasi Prestasi Atlet Panahan

Foto: Humas KONI DKI Jakarta
Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Tim Panahan Junior Provinsi DKI Jakarta berhasil menyabet 30 medali di ajang Kejurnas Panahan Junior Tahun 2022. Kejurnas pada 16-24 Oktober di Yogyakarta itu menempatkan skuad ibu kota posisi kedua atau runner up.

Read More

Kontingen DKI berhasil meraih 12 Emas, 12 Perak dan 6 Perunggu (30 medali) dengan mengirim 48 atlet dan 12 pelatih/ofisial. Ketua Umum Pengprov Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) DKI Jakarta Marullah Matali yang hadir di kejurnas disambut sumringah para atlet.

Marullah yang juga menjabat sebagai Sekda DKI Jakarta itu memberikan semangat dan motivasi kepada para atlet.

“Kehadiran Pak Ketum (Marullah-red) membuat kami semangat,” tegas seorang atlet kepada wartawan, Senin (24/10) malam.

Ketua Umum KONI DKI Jakarta Hidayat Humaid mengapresiasi atas capian prestasi atlet panahan junior. Menurutnya, prestasi atlet junior panahan bisa menjadi cikal bakal pembinaan prestasi ke depan.

Hidayat melanjutkan, KONI DKI Jakarta terus mensuport para atlet yang mengukir prestasi di tingkat nasional maupun internasional.

“Pembinaan berjenjang adalah sistem ideal dalam mencetak atlet-atlet berprestasi,” terangnya.

Dosen UNJ ini juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum Pengprov Perpani DKI Jakarta, Marullah Matali yang memberikan motivasi secara langsung dengan menemui atlet di lokasi kejurnas.

“Kehadiran Pak Marullah tentunya menambah semangat dan rasa pecaya diri atlet,” tegas mantan atlet sprinter ini.

Diketahui juara umum Kejurnas Panahan Junior dipimpin oleh Jawa Tengah dengan 26 emas 16 perak dan 21 perunggu (63 medali). DKI Jakarta berada diposisi kedua dengan meraih 12 Emas, 12 Perak dan 6 Perunggu (30 medali).

Urutan ketiga, Yogyakarta meraup 8 emas, 7 perak dan 4 perunggu (19 medali) serta Banten 6 emas, 2 perak dan 4 perunggu (12 medali). Dan diurutan kelima yakni Jawa Barat 3 emas, 7 perak serta 12 perunggu (22 medali).(lm)

Primaderma Skincare

Related posts

Primaderma Skincare

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *