Sekda DKI Resmikam PAM Jaya Corporate Learning Center

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta, Joko Agus Setyono, meresmikan PAM Jaya Corporate Learning Center di Gedung Instalasi Pengolahan Air (IPA) Buaran Kalimalang, Jalan Laksamana Malahayati, Duren Sawit Jakarta Timur, Jumat (22/12/2023).

Bacaan Lainnya

Peresmian ditandai dengan penekanan tombol sirine bersama Dirut PAM Jaya Arief Nasrudin, Wakil Wali Jakarta Timur Iin Mutmainah, Sekretaris Komisi B DPRD DKI Jakarta Wa Ode Herlina dan sejumlah pejabat lainnya.

Joko mengatakan, keberadaan PAM Jaya Corporate Training Center ini diharapkan dapat mencetak SDM berkualitas. Sehingga, PAM Jaya nantinya menjadi sebuah perusahaan BUMD berkelas dunia yang bisa memenuhi kebutuhan air bersih di seluruh wilayah Jakarta dan sekitarnya.

“Kita punya master plan jangka panjang yang secara bertahap harus dikerjakan, termasuk di dalamnya soal penyediaan air baku, baik dari sisi timur maupun barat. Kita koordinasi dengan Kementerian PU untuk penyediaan air bakunya,” papar Joko.

Menurut Joko, sejatinya BUMD di DKI memiliki Corporate Training Center seperti PAM Jaya ini. Untuk tenaga pendidik, ungkap Joko, nantinya bisa bersinergi dengan Dinas Pendidikan DKI.

Ditegaskan Joko, pada prinsipnya seluruh pegawai di DKI minimal memiliki waktu 40 jam dalam setahun untuk belajar. Apalagi, saat ini DKI sudah memiliki Jakarta Corporate University.

Dia berharap, PAM Jaya dapat menyiapkan instruktur profesional dalam mencetak SDM berkualitas di dalam Corporate Training Center dengan menggandeng kalangan profesional maupun mantan pegawai yang mumpuni.

“Namun, komposisinya harus lebih banyak dari kalangan profesional,” ucap Joko.

Dirut PAM Jaya, Arief Nasrudin menjelaskan, pembangunan Corporate Learning Center di BPO (Buaran Project Office) ini dalam rangka mendukung pengembangan dan memastikan insan-insan PAM Jaya yang kompeten dalam melayani warga Jakarta.

Menurutnya, PAM Jaya Corporate Learning Center ini dibangun sejak 9 November 2023 lalu, menggunakan bangunan lama seluas 1.200 meter persegi. Bangunan tersebut direnovasi dan dibagi dalam enam ruang pelatihan.

“PAM Jaya Corporate Learning Center ini adalah pusat pembelajaran korporat yang didukung dengan teknologi multimedia canggih. Fasilitas ini mampu mendukung kegiatan pelatihan secara offline untuk 325 peserta secara bersamaan,” beber Arief.

Dalam kesempatan ini, Arief juga menghadirkan 30 tamu calon management trainee (MT) PAM Jaya Batch 1 yang telah disaring dari 4.000 peserta yang melamar. Mereka telah melewati enam tahapan seleksi ketat, yaitu seleksi persyaratan umum, tes MT, panel interview calon user, MCU dan assessment core competency atau kesesuaian dengan PAM Jaya.

Ditambahkan Arief, untuk menyiapkan pemimpin masa depan pihaknya menggelar Leadership Development Program bagi internal perusahaan.

Langkah ini, menurut Arief, sebagai upaya mewujudkan mandat yang diberikan Pemprov DKI untuk mencapai target cakupan layanan 100 persen serta jumlah total sambungan rumah sebanyak dua juta pelanggan pada 2030.

Disebutkan, dalam dokumen Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) dicanangkan bahwa pada Hari Kemerdekaan RI yang ke 100, pada 2045 nanti, diprediksi Indonesia menjadi salah satu dari tujuh kekuatan ekonomi di dunia.(dm)

 

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *