Singkirkan Italia, Swiss Melaju ke Perempat Final Euro 2024

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Swiss melaju ke perempat final Euro 2024 setelah mengalahkan juara bertahan Italia 2-0, Sabtu malam (29/6/2024) di Olympia Stadion. Dua gol kemenangan Swiss diciptakan Remo Freuler dan Ruben Vargas.

Bacaan Lainnya

Dengan hasil ini, Italia gagal mempertahankan gelar yang mereka raih tiga tahun silam. Sedangkan Swiss melanjutkan perjalanan mereka dengan menghadapi pemenang Inggris vs Slovakia.

Sejak pertandingan dimulai, Swiss berusaha mengendalikan penguasaan bola dan berhasil, meski butuh waktu hingga menit ke-24 bagi mereka untuk menambah peluang.

Breel Embolo berhasil lolos dari jebakan offside Italia sebelum melakukan penyelamatan dari Gianluigi Donnarumma. Sebuah dorongan tajam kemudian membuat mereka unggul, bola menusuk Vargas dari kiri menemui Freuler yang mengontrol dan melepaskan tembakan rendah melewati Donnarumma.

Unggul satu gol tak membuat Swiss puas. Hampir saja gol kedua tercipta andai Donnarumma tak tampil heroik untuk menepis tendangan bebas Fabian Rieder di menit ke-45. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Swiss langsung memimpin 2-0 di menit ke-46. Vargas menerima umpan mendatar Michel Aebischer dengan leluasa di kotak penalti Italia lalu melepaskan tembakan melengkung ke sudut kanan gawang tanpa bisa dihalau Donnarumma.

Italia berupaya memberi perlawanan, namun kesulitan menembus pertahanan Swiss. Peluang terbaik hadir lewat Gianluca Scamacca pada menit ke-74, namun tembakannya membentur tiang gawang. Skor 2-0 bertahan hingga usai. (Ded)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *