Squash DKI Optimis Raih Emas PON XXl 2024 di Aceh – Sumut

Host, Nauli Silitonga dalam OPJ bertema: "Kesolidan Squash DKI menuju Prestasi PON 2024", Kamis (6/4/2023). Sumber foto: Humas & IT KONI DKI
Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Squash Indonesia (PSI) DKI Jakarta, Amalia Hariawan menegaskan atlet binaannya optimistis meraih medali emas di PON XXI Aceh – Sumut pada Oktober 2024 mendatang.

Bacaan Lainnya

Optimisme itu diungkapkan Amalia dalam acara Obrolan Prestasi Jakarta (OPJ) dengan tema: “Kesolidan Tim Squash DKI Menuju PON XXI” yang digelar KONI DKI Jakarta, Kamis lalu (6/4/2023).

Dalam OPJ ini, Amalia didampingi Binpres Squash DKI Jakarta Furkon, Pelatih asal Malaysia Azfar, serta atlet squash berprestasi DKI Fathan Azzikri.

“Dengan niat tulus, saya memimpin cabor squash DKI sejak 2019 lalu. Hanya satu kata yang saya terapkan, ayo sama-sama kita bangun atau bina atlet untuk terus berprestasi,” ujar Amalia.

Salah satu bentuk kebersamaan yang ditradisikan Amalia antara lain, dirinya menghimbau kepada pelatih dan atlet untuk tidak perlu menyebut dirinya ibu ketum.

“Itu saya lakukan untuk menguatkan kekompakan di tim squash DKI. Sebab saya yakin, bila sudah kompak, prestasi atlet sudah pasti terus meningkat. Dan, keinginan mendapat emas pun terbuka lebar,” paparnya.

Selama empat tahun memimpin Squash DKI Jakarta, Amalia dikenal tidak mau cengeng soal anggaran. Dirinya masih dipercaya pihak pemberi dana dalam membina atlet, yaitu dengan bentuk kemandirian

Sementara Furkon menjelaskan persiapan atlet saat ini sangat prima. Terutama dalam menghadapi Pra PON pada Agustus 2023 mendatang. Selanjutnya menghadapi PON XXI Aceh – Sumut tahun depan.

“Dengan latihan yang rutin, kondisi 10 atlet squash DKI sangat bagus. Itu tak lepas dari bimbingan ibu Amalia yang selalu turun bersama kita di lapangan. Saat ini, memang masih Jabar pesaing kita,” tandasnya.

Hal senada dikatakan Azfar, pelatih asal Malaysia. “Sejak bergabung melatih di Jakarta, prestasi para atlet squash DKI terus mengalami peningkatan. Itu tak lain karena kekompakan kita terus solid,” tambahnya.

Sementara atlet squash DKI Jakarta Fathan Azzikri mengaku sangat happy di era kepemimpinan Amalia. Dan dirinya optimis meraih medali emas di PON XXI Aceh – Sumut tahun depan. “Tentunya dengan latihan yang rutin,” pungkas Fathan. (lm)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *