Sudin LH Jakarta Selatan Bangun TPS 3R di Lenteng Agung

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Jajaran Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Selatan meninjau progres pembangunan Tempat Pengelolaan Sampah Reduce-Reuse-Recycle (TPS 3R) bersama CSR di Jalan Joe, Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Senin (29/1). Progres pembangunan TPS 3R tersebut telah mencapai 25 persen, dan ditargetkan rampung pada April 2024.

Bacaan Lainnya

Kepala Seksi Peran Serta Masyarakat, Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Selatan, Aditya Pamungkas mengatakan, pembangunan TPS 3R dilakukan dengan menggandeng pihak swasta seperti Nestle dan World Wide Fund for Nature (WWF).

“Dengan kita menggandeng pihak lain, itu merupakan langkah baik untuk mengajak peran serta mereka menciptakan lingkungan yang baik khususnya dalam upaya pemanfaatan sampah,” ujarnya.

Aditya menerangkan, pembangunan TPS 3R di lahan seluas 1.800 meter persegi tersebut sudah dimulai sejak Desember 2023 dan akan ditargetkan rampung pada April 2024 mendatang.

Ia berharap, nantinya fasilitas TPS 3R di Jalan Joe, Lenteng Agung, dapat menampung 30-40 ton sampah untuk selanjutnya dipilah, dicacah, sehingga hasilnya sama seperti RDF yang dapat diolah di TPA Bantar Gebang, kemudian bisa dibeli oleh pabrik semen sebagai bahan bakar.

“Saya juga mengimbau kepada warga, nantinya sebelum sampah dibuang ke TPS, alangkah baiknya diolah terlebih dahulu. Karena sampah itu bisa juga bernilai ekonomis untuk mereka apabila dimanfaatkan dengan baik,” tambahnya.(lm)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *