Tekuk Celta Vigo 1-0, Barcelona Geser Madrid di Puncak

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Barcelona mengalahkan Celta Vigo dengan skor tipis 1-0 pada lanjutan LaLiga atau Liga Spanyol 2022-2023. Laga Barcelona vs Celta Vigo pada pekan kedelapan berlangsung di Stadion Camp Nou, Senin (10/10/2022) dini hari WIB. Hasil melawan Celta Vigo ini membuat Barcelona menggeser Real Madrid dan kembali ke puncak klasemen Liga Spanyol 2022-2023, sedangkan Celta Vigo masih tertahan di peringkat 11 dengan raihan 10 poin

Read More

Satu-satunya gol bagi Barcelona pada pertandingan ini lahir berkat tendangan keras Pedri di kotak penalti Celta Vigo pada menit ke-17 yang bertahan hingga pertandingan usai.

Pada pertandingan ini, Barcelona mendominasi jalannya pertandingan dan sedikit lebih unggul dalam urusan statistik dibanding Celta Vigo. Skuad asuhan Xavi Hernandez itu mencatatkan 58 persen penguasaan bola serta melepaskan 13 tendangan yang lima di antaranya tepat sasaran.

Di 15 menit babak pertama, Barcelona sempat beberapa kali mengancam lini pertahanan Celta Vigo melalui Raphinha dan Robert Lewandowski, namun tidak ada yang membuahkan hasil.

Pada menit ke-17, Barcelona akhirnya mampu membobol gawang lawannya, berawal umpan silang dari Gavi yang tak bisa dihalau oleh lini pertahan Celta Vigo sehingga bola sampai di kaki Gavi dan melepaskan tendangan keras yang mengoyak jala kiper Agustin Marchesin sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Pada babak kedua, Celta Vigo sempat mencetak gol melalui Larsen usai menerima bola pantul tendangan Iago Aspas, namun dianulir oleh wasit karena posisi Larsen sebelumnya telah berada di posisi offside.

Di sisa waktu babak kedua, tim tamu terus berupaya mencari gol penyeimbang namun solidnya lini pertahan Barcelona mampu mementahkan peluang-peluang dari Celta Vigo sehingga skor 1-0 untuk kemenangan Blaugrana tetap bertahan. (dh)

Primaderma Skincare

Related posts

Primaderma Skincare

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *