Tekuk Portugal 2-1, Korsel Lolos 16 Besar

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Timnas Korea Selatan sukses meraih kemenangan di pertandingan terakhir grup H Piala Dunia 2022 dengan mengalahkan Portugal 2-1.

Portugal unggul terlebih dahulu di laga ini berkat gol Ricardo Horta, namun Kim Young-Gwon berhasil menyamakan kedudukan. Gol kemenangan Korea Selatan dicetak oleh Hwang Hee-chan di masa injury time.

Berkat kemenangan ini timnas Korea Selatan finish di peringkat dua klasemen grup H dengan raihan empat poin. Mereka unggul jumlah gol dari Uruguay sehingga mereka menemani Portugal untuk lolos ke babak 16 besar.

Portugal, yang sudah lolos ke babak 16 besar dan hanya membutuhkan hasil imbang untuk memastikan posisi teratas di grup, memimpin dengan gol pada menit kelima dari Ricardo Horta, yang menyambut umpan silang Diogo Dalot dan mencetak gol dari jarak dekat.

Young-Gwon Kim memberikan garis hidup bagi Taeguk Warriors setelah menerkam bola yang memantul di mulut gawang dan memasukkannya ke gawang (27).

Uruguay mengalahkan Ghana 2-0, yang berarti Korea Selatan hanya perlu mengalahkan Portugal untuk mencapai babak 16 besar dengan gol yang dicetak – empat gol berbanding dua – dan di menit pertama waktu tambahan, Hwang berkewajiban.

Penyerang Wolves itu mengatakan setelah itu: “Heung-Min mengatakan kepada saya sebelum pertandingan bahwa saya akan menciptakan sesuatu hari ini, dan bahwa dia mempercayai saya.

“Ketika saya masuk sebagai pemain pengganti, banyak rekan setim yang mengatakannya juga. Itu berakhir sebagai hasil yang bagus dan Son, ketika dia mendapatkan bola, saya yakin dia akan mengoper bola kepada saya. Itu adalah umpan yang luar biasa dan membuat pekerjaan saya jauh lebih mudah.”

Kemenangan terakhir untuk Korea Selatan melambungkan mereka dari posisi keempat ke posisi kedua di Grup H di atas Uruguay, yang gagal mencetak cukup gol untuk finis di atas tim Asia. (lm)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *