Heru Budi Harapkan Perusahaan Rekrut Pekerja Penyandang Disabilitas

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional yang bertepatan pada hari ini, Sabtu (3/12), Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, menghadiri sekaligus membuka kegiatan ‘Jakarta Cinta Disabilitas, yang diinisiasi oleh Baznas (BAZIS) DKI Jakarta di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. Kegiatan ini juga merupakan kolaborasi antara Dinas Sosial, Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Polda Metro Jaya serta Perangkat Daerah lainnya.

Bacaan Lainnya

Tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan awareness terhadap penyandang disabilitas di tengah masyarakat, sehingga mereka dapat memiliki akses yang setara dan berkeadilan dalam pemenuhan kebutuhan dasar hidup. Program tersebut juga tidak hanya sekadar memberikan bantuan sesaat, tetapi juga sebagai bantuan bagi mereka untuk mandiri,produktif, dan berkarya.

Dalam kesempatan ini, Pj Gubernur Heru menyampaikan apresiasi kepada seluruh kolaborator yang telah menyukseskan acara tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Baznas (BAZIS) DKI Jakarta, terutama Pak Akhmad Abubakar yang sudah memberikan semangat dan peluang untuk rekan-rekan kita penyandang disabilitas. Ini adalah sebuah kolaborasi bersama dan saya ucapkan terima kasih kepada beberapa perusahaan yang sudah berinisiasi menerima rekan-rekan disabilitas untuk bekerja,” ujar Pj Gubernur Heru dikutip dari Siaran Pers PPID Jakarta (3/12/2022)

Pj Gubernur Heru juga akan mengimbau agar berbagai perusahaan di Jakarta untuk mengamankan UU Nomor 8 Tahun 2016 terkait Penyandang Disabilitas.

“Melalui Disnakertrans dan Energi, saya harap bisa mewujudkan hal tersebut, patuh terhadap Undang-Undang. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada tim jajaran BUMD yang berinisiasi untuk bisa menerima penyandang disabilitas untuk bisa bekerja,” tambah Pj Gubernur Heru.

Sementara Ketua Baznas (BAZIS) DKI Jakarta, Akhmad Abubakar, menjelaskan bahwa pihaknya juga menyelenggarakan Job Fair khusus untuk disabilitas yang pertama kali diadakan di Indonesia. Terdapat 20 Perusahaan baik BUMD maupun swasta yang siap untuk menyerap tenaga kerja disabilitas. Acara ini juga memberikan pelayanan kepada disabilitas berupa pembuatan SIM D/D1, pembuatan KTP dan pemeriksaan kesehatan. Semua pelayanan tersebut diberikan secara gratis untuk disabilitas.

“Kami juga memberikan apresiasi terhadap Disabilitas Inspiratif, Pemerhati Disabilitas, serta Perusahaan Ramah Disabilitas. Kami juga memberikan bantuan berupa lengan bionik dan lutut prostetik berkolaborasi dengan Rumah Amal Salma,” pungkas Akhmad Abubakar. (lm)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *