UPS Badan Air Cakung Santuni 70 Orang Anak Yatim

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Unit Penanganan Sampah Badan Air (UPS BA) Dinas Lingkungan Hidup Kecamatan Cakung Jakarta Timur memberikan santunan kepada 70 orang anak yatim. Pemberian santunan kepada para anak Yatim itu saat acara buka puasa bersama keluarga besar UPS Badan Air Cakung, Jumat (5/4/2024)

Bacaan Lainnya

Acara yang digelar di Pos UPS BA Cakung itu dihadiri, Kasatlak UPS Badan Air Jakarta Timur Hariyanto Silalahi, pengendali dan para pemantau UPS BA DKI Jakarta. Selain itu turut hadir, perwakilan Kecamatan Cakung, perwakilan Kelurahan Penggilingan, Perwakilan Polsek Cakung, Perwakilan Palad Cakung dan Babek TNI.

Acara buka bersama diisi dengan tausiah oleh Ustadz Zainuddin tentang rasa bersyukur dan bulan Ramadhan, seusai acara tausiah dilanjutkan penyerahan santunan kepada anak anak yatim.

Pemantau UPS Badan Air Cakung Joko mengatakan kegiatan buka puasa bersama dan pemberian santunan kepada anak yatim dan duafa didukung oleh Program Pengelolaan Sampah LPS UPS Badan Air Kecamatan Cakung.

“Saat ini kami telah mendampingi beberapa RW di Kecamatan Cakung dan sekolah-sekolah dalam pengelolaan sampah, setiap bulan bisa mengumpulkan 10 ton sampah kemasan minuman “ujar Joko.

Menurut Joko hasil penjualan sampah program LPS tersebut digunakan bersama untuk program/kegiatan para PJLP termasuk buka bersama dan pemberian santunan kepada anak yatim dan dhuafa.

Sementara Hariyanto Silalahi, Kasatlak UPS Badan Air Jakarta Timur mengatakan acara buka puasa bersama dan pemberian santunan kepada anak yatim yang dilakakauan UPS BA Cakung patut diapresiasi, dengan adanya acara yang dihadiri tokoh masyarakat setempat dan jajaran pemerintah di wilayah Cakung semakin mendekatkan UPS Badan Air dengan masyarakat.

“Penanganan sampah di Badan Air tidak terlepas dari masyarakat, semakin masyarakat peduli dengan tidak membuang sampah sembarangan semakin mudah menangani sampah di Badan Air” ujar Haryanto.

Haryanto menambahkan acara berbagi dengan para anak yatim perlu dilanjutkan, ASN di UPK Badan Air mendukung kegiatan tersebut.

“Santunan anak yatim ini dari rezeki program LPS UPS Cakung, ASN UPS Badan Air mendukung untuk kegiatan keagamaan seperti ini” ujar Hariyanto. (lm)

 

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *