Wali Kota Jakarta Timur Tinjau Pembangunan Waduk Kelurahan Cipayung

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, meninjau pembangunan waduk di wilayah RW 06 Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (23/1/2024). Peninjauan dilakukan untuk mengecek proses pembuatan waduk agar berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

Bacaan Lainnya

Dalam peninjauan itu, Walikota didampingi Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur Kusmanto, Camat Cipayung Panangaran Ritonga, Lurah Cipayung Yulian Fathiniah, Kasatpel SDA Kecamatan Cipayung Dian Kartika.

“Ini merupakan salah satu upaya Kecamatan Cipayung, Kelurahan Cipayung, dan Satpel SDA Kecamatan Cipayung dalam rangka untuk mengurangi genangan di saat musim hujan di wilayah Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur. Karena atas informasi dari Bu Lurah Cipayung, lahan sekitar sini sering terjadi genangan setinggi 1 meter di saat hujan deras,” kata Walikota dalam press release (23/1/2024)

Walikota menjelaskan, lahan waduk seluas 14 ribu meter persegi merupakan milik Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi DKI Jakarta. Nantinya akan dibangun dua waduk di lokasi tersebut, waduk pertama yang sedang dibangun mencapai seluas 2.000 meter persegi, setelah selesai pengerjaan akan dilanjut waduk kedua seluas 3.000 meter persegi.

“Nanti terase kering akan dirapihkan dan dikerjakan oleh Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Timur. Sedangkan terase basahnya dikerjakan Sudin SDA Jakarta Timur. Jadi lahan tersebut akan dibuat dua waduk, waduk pertama 2.000 meter dan waduk kedua 3.000 meter,” tambahnya.

Dari pantauan tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur, di tempat pembuatan waduk terdapat dua alat berat becko, dan satu mesin pompa milik Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Timur.

“Sebelumnya sudah dikoordinasikan oleh Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta untuk dimanfaatkan kepentingan warga masyarakat dalam rangka mengurangi permasalahan genangan di saat musim hujan. Diharapkan dengan dibuatkannya waduk di sini, masalah genangan tidak terjadi lagi, dan warga bisa kembali nyaman di saat musim hujan,” tutupnya. (lm)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *