Wali Kota Jaktim Minta Camat dan Lurah Jaga Predikat Daerah Sadar Hukum

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar, meminta pejabat lurah dan camat untuk menjaga predikat daerah sadar hukum yang baru disematkan Kementerian Hukum dan HAM RI.

Bacaan Lainnya

Penegasan ini disampaikan Anwar, usai menerima penghargaan Anubhawa Sasana Kelurahan dari Menteri Hukum dan HAM RI , Yasonna Laoly di Gedung Sasono Langen Utomo Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jumat. (6/10/2023).

“Saya ucapkan selamat dan apresiasi kepada lurah, camat yang telah melakukan pembinaan, baik secara administrasi maupun lapangan kepada masyarakat ,” ujar Anwar.

Menurut Anwar, berkat edukasi yang dilakukan secara kontinu membuat masyarakat Jakarta Timur kini lebih sadar hukum. Predikat ini harus terus dijaga dan ditingkatkan agar penghargaan yang telah diraihnya tidak tercoreng.

Untuk menjaga predikat kelurahan dan kecamatan sadar hukum, tegas Anwar, perlu pembinaan secara komprehensif mulai dari tingkat kota, kelurahan sampai RT RW hingga ke masyarakat. Kemudian rutin melakukan monitoring dan evaluasi.

“Paling tidak, setelah mendapatkan penghargaan, masyarakat tidak ada lagi melakukan pelanggaran hukum,” tukas Anwar.

Untuk diketahui, penyerahan penghargaan Anubhawa Sasana Kelurahan sekaligus Peresmian Kelurahan Sadar Hukum di Jakarta oleh Kementerian Hukum dan HAM RI ini, turut disaksikan langsung Pj Gubernur Heru Budi Hartono. (dm)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *