Anggota DPRD DKI Buka Suara Soal IMB di Tanah Merah

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Persoalan menyangkut Izin Mendirikan Bangunan (IMB), yang dikeluarkan oleh mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat itu menuai polemik hingga masuk ke rana politik. Untuk itu Sekretaris Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD DKI Jakarta, M Taufik Zoelkifli tak terima Anies Baswedan disalahkan atas kebakaran karena ledakan Pertamina Plumpang Jumat (3/3/2023) lalu.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, peristiwa ini tak bisa dikaitkan dengan soal Anies yang memberikan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) kawasan pada wilayah itu walaupun ada isu yang berkembang bahwa ada kontrak politik saat Pilkada DKI Jakarta.

Taufik pun membandingkan dengan peristiwa kebakaran karena meledaknya gudang peluru di era Presiden Soeharto tahun 1984 lalu. Meski rumah warga ikut terbakar karena kejadian ini, Taufik menyebut tidak ada pihak yang mempersoalkan status kepemilikan lahan warga sekitar.

“Tahun 1984, Gudang Peluru KKO Cilandak meledak, berdampak serius bagi warga sekitar, sampai radius 2,5 KM lebih. Tidak ada yang menyalah-nyalahkan status tanah warga sekitar,” ujar Taufik kepada wartawan, Jumat (10/3/2023). (dm)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *