Arsenal Tersungkur di Old Trafford

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Manchester United membantai Arsenal 3-1 dalam lanjutan pekan ke-6 Liga Premier Inggris di Old Trafford, Minggu waktu setempat (Senin dini hari WIB). Kemenangan ini sekaligus mematahkan Arsenal belum terkalahkan.

Bacaan Lainnya

Antony langsung mencetak gol pada laga perdananya, Arsenal sempat menyamakan kedudukan lewat gol Bukayo Saka. Dua gol MU lainnya dicetak oleh Marcus Rashford.

Hasil itu membawa MU naik ke peringkat kelima klasemen Liga Inggris dengan 12 poin, sementara Arsenal tetap di puncak dengan 15 poin.

Pertandingan langsung berjalan dengan tempo tinggi. MU coba menekan Arsenal sejak awal.

Terlalu fokus menyerang, MU justru dikejutkan dengan gol Martinelli pada menit ke-11 setelah tembakan menjebol gawang David de Gea. Namun, VAR menganulir karena Eriksen dilanggar dalam proses serangan.

Pada menit ke-35, MU akhirnya membuka keunggulan. Lewat skema serangan cepat, Rashford memberikan bola untuk Antony yang lolos dari kawalan di sisi kanan serangan MU. Sepakan melengkung pemain asal Brasil itu masuk ke tiang jauh. Skor menjadi 1-0.

Unggul membuat MU bermain nyaman, tetapi Arsenal terus mencoba menekan tuan rumah. Tidak ada gol tambahan hingga babak pertama.

Pertandingan dilanjutkan kembali dan Arsenal mencoba balas menekan. Giliran MU yang dipaksa bertahan pada awal babak kedua. Sepuluh menit pertama, serangan-serangan Arsenal cukup membuat MU tertekan.

Dalot memotong laju bola, sayangnya jatuh ke kaki Saka. Penyerang sayap itu dengan tenang menjebol gawang De Gea. Skor menjadi 1-1.

Pada menit ke-66, Marcus Rashford membawa Setan Merah memimpin lagi 2-1. Bruno Fernandes kirim umpan terobosan dari tengah lapangan dan dikejar Marcus Rashford, ketika Arsenal asyik menyerang.

Pada menit ke-76, Arsenal kembali kebobolan. Lagi-lagi kesalahan dalam jebakan offside. Eriksen lolos dan berlari ke kotak penalti, lalu mengoper ke Rashford yang tidak menyia-nyiakan peluang tersebut. Kedudukan menjadi 3-1.

Sementara Mikel Arteta mempertanyakan gol yang dianulir wasit pada menit ke 12. “Kurang konsistensi. Pekan lalu, mereka [tim lain] melakukan pelanggaran terhadap Aaron [Ramsdale] tapi itu [dianggap kontak] ringan, itu bukan pelanggaran. Ada pelanggaran terhadap Bukayo [Saka], itu ringan dan bukan penalti,” tuturnya kepada Sky Sports.

“Hari ini [kontak ringan pemain Arsenal dianggap] pelanggaran. Ambang batas di babak pertama, Anda bisa melihat tidak ada kartu kuning [untuk MU] karena mereka ingin mempertahankan ambang batas dalam pertandingan besar. Sangat sulit untuk dipahami,” tambah Arteta.(lm)

 

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *