Atlet Sky Air Berusia 9 Tahun Terima Jakarta Youth Award 2023

Khoirul Azwan Alfatih Gumelar atlet sky air menerima Jakarta Youth Award 2023 di Gedung Pemuda Jakarta, JumatĀ (27/10/2023)
Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Dalam memperingati hari Sumpah Pemuda banyak cara dan aktivitas yang bisa dilakukan. Salah satunya kegiatan yang diselenggarakan oleh Koalisi Masyarakat Sipil Untuk Pemuda Jakarta (KMSPJ), Koalisi ini berinisiatif memberikan penghargaan kepada para tokoh, pemuda, pejabat dan masyarakat lainnya yang sudah berkontribusi, berprestasi dan berperan aktif dalam membangun Jakarta, serta menjadi inspirasi bagi generasi muda.

Bacaan Lainnya

“Penghargaan ini dinamakan Jakarta Youth Award 2023. Kegiatan ini sudah dilakukan sejak tahun 2010 dan dilakukan secara rutin setiap tahun hingga sekarang,” kata Presidium KMSPJ, Farah Irma Nurmala di Gedung Pemuda Jakarta, Jum’at (27/10).

Ia menjelaskan, banyak tokoh, pemuda, pejabat, dan masyarakat lainnya di Jakarta telah mendapatkan penghargaan tersebut dari latar belakang yang berbeda.

“Tahun ini, ada 10 penerima Jakarta Youth Award 2023. Semoga menambah motivasi bagi para penerima dalam menjalankan aktivitasnya,” ujar Farah Irma Nurmala.

Acara diawali dengan testimoni penerima Jakarta Youth Award 2018 yang merupakan Ketua DPRD DKI Jakarta, H Prasetio Edi Marsudi melalui video.

Ketua Tim Seleksi Jakarta Youth Award 2023, Dr Hadi Nasbey, MSi menjelaskan penghargaan ini dilakukan dengan cara melakukan kajian dan verifikasi selama empat bulan terakhir terhitung sejak bulan Juli-Oktober 2023. Dengan melakukan kajian atas ungkapan/statement di beberapa media (khususnya media online) dan juga metode survei.

“Tim Seleksi mengusulkan 65 orang, yang akhirnya berhasil tersharing menjadi 10 orang yang terdiri dari berbagai latar belakang profesi dan layak memenuhi kriteria mendapatkan Jakarta Youth Award 2023,” jelas Hadi Nasbey.

Lebih lanjut, Dosen Univeritas Negeri Jakarta (UNJ) ini menyampaikan, kesepuluh penerima Jakarta Youth Award 2023 berdasarkan abjad adalah: Aldwin Rahadian (Pengacara), Andri Yansyah (Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta, Arlyana Abubakar (Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia DKI Jakarta), Fajar Alvarisi (Founder Bale Buku Jakarta), Ichwanul Muslimin (Anggota DPRD DKI Jakarta), Khoirul Azwan Alfatih Gumelar (Atlet Sky Air DKI Jakarta) dan Rifdha Irfanalutfi (Atlet Senam DKI Jakarta).

“Selanjutnya, Ketua PMI Jakarta Utara Rijal, Lurah Kembangan Selatan Jakarta Barat RM. Pradana Putra, serta Penemu Hak Paten Produk Pangan Untuk Lansia Wawan Saepul Irwan,” pungkas Hadi Nasbey.

Sementara itu, Khoirul Azwan Alfatih Gumelar yang biasa dipanggil Azwan turut hadir menerima Jakarta Youth Award 2023 didampingi ibunya, merupakan atlet sky air. Azwan yang masih berusia 9 tahun mendapatkan medali perak pada event bertajuk Malaysia Sky dan Wake Championship 2023 dengan meraih perak pada nomor Slalom Putra Novice.

Diketahui, Koalisi Masyarakat Sipil Untuk Pemuda Jakarta terdiri berbagai lembaga, yakni Jakarta Monitoring Network (JMN), Himpunan Masyarakat Untuk Kemanusiaan dan Keadilan (Humanika Jakarta), Koalisi Perkotaan Jakarta (Jakarta Urban Coalition), Komunitas Peduli Pendidikan Jakarta (KPPJ), Lembaga Pengembangan Peran Serta Masyarakat (LP2SM), Masyarakat Pemantau Olahraga Jakarta (MPOJ), Komunitas Reyog Ponorogo (KRP), Lembaga Pemantau Jakarta (LPJ), Partisipasi Pengembangan Masyarakat (P2M), dan JPublic Service (akarta JPS) (lm)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *