Bayern Munchen vs Leverkusen, Harga Mati Tiga Poin Untuk Die Roten

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Bayern Munchen akan menghadapi Bayer Leverkusen pada lanjutan Bundesliga, Minggu (11/2) dini hari WIB. Duel yang berlangsung di kandang Bayer Leverkusen itu bisa menjadi salah satu pertandingan penentu siapa yang akan merengkuh gelar juara Bundesliga musim ini. Demi gelar juara Bundesliga Die Roten yang saat ini menduduki urutan kedua klasemen dan berjarak dua poin dari Leverkusen yang memimpin liga harus meraih 3 poin.

Bacaan Lainnya

Diperkirakan laga Leverkusen vs Bayern akan berlangsung secara sengit dan panas.Mengingat kedua tim hanya terpaut dua angka dalam perolehan poin. Sementara itu Bayern Leverkusen pada musim ini juga tengah naik daun.

Bersama Xabi Alonso, Leverkusen tampil superior dalam 20 laga terakhir. LPeverkusen tercatat meraih 16 kemenangan, empat kali imbang dan belum terkalahkan. Dengan catatan tersebut, Leverkusen tentu ingin memperpanjangan catatan tak terkalahkan di Bundesliga.

Sementara Bayern Munchen meraih 16 kemenangan, dua kali kalah dan dua kali imbang. Bayern Munchen juga memiliki ambisi untuk memutus rantai tren positif milik Leverkusen.

Sehingga tim asuhan Thomas Tuchel itu bisa menduduki puncak klasemen sementara Bundesliga 2023-2024.

Sementara itu jika melihat pada catatan pertemuan, Leverkusen akan menjadi lawan yang cukup menyulitkan The Bavarian.

Dari lima pertemuan terakhir, Leverkusen mampu mencuri satu kemenangan dan menahan imbang Bayern dua kali.

Kapten Bayern Munchen, Manuel Neuer mengatakan Die Roten harus tiga poin agar mereka bisa mempertahankan gelar juara mereka.

Manuel Neuer menyampaikan persiapan timnya, mengakui kalau ia dan rekan satu timnya sangat fokus untuk meraih tiga poin.

“Saya kira tidak demikian [ada pendekatan berbeda]. Tentu saja, rasa percaya diri dan kepastian ini akan lebih terlihat ketika Anda unggul tujuh poin di puncak klasemen, namun kami harus menjalani setiap pertandingan apa adanya, menerima situasi apa adanya, dan selalu tetap fokus pada pertandingan berikutnya,” ucap Neuer.

“Pekerjaan rumah kami akan selalu ditandai pada laga berikutnya, dan pada saat itulah kami perlu meraih tiga poin. Kami tidak bisa mengendalikan apa yang terjadi dengan Leverkusen, kami hanya bisa mengendalikan apa yang kami lakukan, dan kami harus menentukan nasib kami sendiri.”

Neuer juga membahas soal gaya bermain Leverkusen di bawah asuhan Xabi Alonso, memuji pekerjaan sang manajer sejauh ini di BayArena.

“Ini seperti bagaimana Xabi bermain ketika dia masih menjadi pemain, dia mempunyai wawasan bagus tentang permainan umpan-umpan yang bagus, bermain dengan banyak penguasaan bola dan dia telah meneruskannya ke tim,” imbuhnya.

“Dia adalah pemain yang sangat menikmati penguasaan bola dan timnya memiliki karakter ini, di mana mereka ingin menguasai bola, bukan mengejarnya. Mereka sangat fleksibel, dapat melakukan berbagai hal, terutama dalam penguasaan bola dan posisi menyerang.”

Menambahkan soal karakter Xabi, kiper asal Jerman itu mengatakan: “Dia tampil dengan cara yang sangat positif, sebagai pemain dan sebagai pelatih dia yakin dengan filosofi yang dia berikan kepada para pemain, dan dia memiliki kepribadian yang positif. Anda segera menyadari bahwa Xabi Alonso dan Bayer Leverkusen cocok satu sama lain, dan itu berdampak kepada para pemain.”

Sang kiper akan berupaya tampil maksimal ketika timnya menghadapi Leverkusen demi merebut posisi puncak klasemen. (pa)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *