Bayern Munchen vs Leverkusen, Nagelsmann: Kami Butuh Kemenangan

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Bayern Munchen akan menjamu Bayer Leverkusen di Allianz Arena dini hari nanti (1/10) WIB. Die Roten optimis bisa bangkit dan meraih tiga poin dihadapan pendukungnya sendiri.

Read More

“Kami tidak berada di tempat yang kami harapkan di klasemen. Kami harus sadar bahwa ketika saatnya tiba, kami harus berada di posisi pertama. Kami ingin tampil sesuai besok. Kami membutuhkan poin dan kemenangan.” ujar pelatih Bayern Munchen Julian Nagelsmann dikutip dari laman Bayern Munchen (30/9/2022).

Sebelum memasuki periode 13 pertandingan dalam enam minggu ke depan, pelatih Nagelsmann memiliki sedikit waktu di jeda internasional untuk beristirahat dan mencari penjelasan atas rekor tanpa kemenangan Bayern baru-baru ini di Bundesliga.

Dimulai hasil seri 1-1 melawan Borussia Monchengladbach di Allianz Arena pada laga keempat (28/8), Bayern juga ditahan Union Berlin (1-1, laga kelima, 3/9) dan VfB Stuttgart (2-2, laga keenam, 10/9).  Puncaknya, Manuel Neuer dkk diperdaya FC Augsburg 0-1 pada laga ketujuh (17/9).

Setelah analisis ekstensif, Nagelsmann telah memberi timnya titik awal yang diperlukan untuk mengubah performa mereka.

“Kami tidak perlu membalikkan segalanya. Kami memiliki 93 tembakan ke gawang dalam empat pertandingan terakhir,” ujarnya. “Potensi yang ada di dalam diri para pemain membuat saya positif untuk masa depan. Kami masih memiliki banyak hal di gudang senjata yang belum kami tunjukkan.”

Kehilangan mesin gol Robert Lewandowski dan menggantinya dengan Sadio Mane yang bukan nomor 9 murni tetap dianggap media-media Jerman sebagai masalah utama yang perlu dipecahkan Nagelsmann.

Hal itu mengacu Mane yang nirgol dalam delapan laga beruntun di semua ajang, Enam laga di antaranya di Bundesliga. Situasi tersebut diperparah dengan cederanya Kingsley Coman dan anjloknya performa Serge Gnabry.

Second striker Bayern Thomas Muller menuturkan, krisis timnya saat ini sejatinya bukan hal baru dan semestinya bisa dicarikan solusi.  Dia mencontohkan Bayern di era kepelatihan Carlo Ancelotti (2016–2017).

”Yang dilakukannya (Ancelotti, Red) adalah menjaga kepercayaan diri tim,” ucapnya kepada Bild. Dengan konfidensi yang terjaga, tim tidak membutuhkan waktu lama untuk bangkit.

Kondisi Leverkusen

Kans Bayern untuk bangkit didukung kondisi lawan. Bayer Leverkusen datang ke Allianz Arena dalam keadaan kurang kondusif pula setelah tak bisa menang dalam tiga laga terakhir.

Meski Die Werkself –sebutan Bayer Leverkusen– mampu mengalahkan klub seperti Atletico Madrid dalam ajang Liga Champions (14/9).

Der trainer Die Werkself Gerardo Seoane mengungkapkan bahwa duel dini hari nanti menuntut kemampuannya untuk meramu strategi yang tepat melawan Bayern.

Seperti pengalamannya musim lalu ketika sukses menahan seri 1-1 Bayern di Allianz Arena. Padahal, dalam pertemuan sebelumnya di BayArena, Bayer Leverkusen dihajar dengan skor telak 1-5.

”Bayern sedang bermasalah dengan produktivitas gol mereka. Sedangkan kami hanya tidak meraih hasil bagus meski sudah bermain bagus.”

”Persoalan yang harus diselesaikan masing-masing dalam laga besok (dini hari nanti, Red),” tutur Seoane dalam pre-match press conference kemarin (29/9).

Prediksi Susunan Pemain

Bayern Munchen (4-2-3-1): Manuel Neuer; Benjamin Pavard, Matthijs De Ligt, Dayot Upamecano, Alphonso Davies; Joshua Kimmich, Leon Goretzka; Leroy Sane, Jamal Musiala, Serge Gnabry; Sadio Mane.

Bayer Leverkusen (4-2-3-1): Lukas Hradecky; Kossounou, Jonathan Tah, Edmond Tapsoba; Jeremie Frimpong, Robert Andrich, Kerem Demirbay, Mitchel Bakker; Callum Hudson-Odoi, Moussa Diaby; Patrik Schick. (pa)

Primaderma Skincare

Related posts

Primaderma Skincare

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *