Bayern Munchen vs Manchester United, Laga Hidup Mati Setan Merah

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Manchester United (MU) akan menjamu tamunya Bayern Munchen dalam laga terakhir Grup A Liga Champions 2023/2024. Pertandingan itu akan digelar di markas MU Old Trafford pada Rabu (13/12/2023) dini hari WIB.

Bacaan Lainnya

Laga dua tim raksasa Eropa ini akan menjadi partai hidup mati bagi Setan Merah di Liga Champions. Raihan tiga poin menjadi harga mati jika Setan Merah ingin memperbesar peluang bertahan di kompetisi Eropa.

Saat ini, Manchester United berada di ujung tanduk setelah menempati peringkat keempat grup A dengan torehan empat poin, hanya sekali menang, satu kali imbang, dan tiga kali kalah. Pelatih Erik ten Hag menegaskan timnya harus meraih kemenangan di laga pamungkas grup ini.

“Kami tahu apa yang harus kami lakukan, kami harus menang untuk tetap berada di Eropa, jadi itulah yang menjadi fokus utama. Saya akan menyiapkan tim dengan perasaan itu, dengan keyakinan bahwa kami bisa melakukannya. Saya pikir kami telah menunjukkan dalam beberapa pekan terakhir, ketika kami berada pada performa terbaik kami, kami bisa melakukannya,” kata Ten Hag dalam sesi jumpa pers sebelum laga dikutip dari laman resmi klub.

Melawan Bayern Munchen dini hari nanti, pelatih Manchester United akan kehilangan setidaknya enam pemain tim utama.

Kabar baiknya adalah Casemiro telah kembali berlatih menjelang pertandingan Pekan 6 melawan Bayern Munchen.

Namun pemain internasional Brasil itu mungkin tidak cukup fit untuk bermain pada hari Selasa.

Sementara Lisandro Martinez (kaki), Tyrell Malacia (lutut), Christian Eriksen (lutut), Mason Mount (betis), dan Amad Diallo (lutut) masih absen.
1
Di sisi lain, pelatih Bayern Munchen Thomas Tuchel mengungkapkan Manchester United bukan lawan yang mudah apalagi saat bermain di Old Trafford. Mantan juru taktik Chelsea itu mengatakan Setan Murah punya aura unik sehingga membuatnya sulit ditaklukan di kandang.

Anda bisa melihat betapa kuatnya mereka dan stadion (Old Trafford) memainkan peran besar. Para penonton sangat emosional dan stadion menciptakan momen istimewa,” ucapnya. “Sulit untuk datang dan bertanding di stadion ini, tapi itu adalah tantangan yang baik untuk kami.”

Bayern Munchen mendominasi pertemuan atas Manchester United di Liga Champions. Dari lima duel9 sebelumnya, Die Bavarian memenangkan tiga laga. Laga terakhir kedua tim tercipta pada September lalu, kala itu tim Bundesliga itu menang dengan skor tipis 4-3.

Meski Bayern Munchen sudah lolos ke fase gugur tentu tak akan begitu saja melepaskan laga kontra United. Mereka bertekad menyapu bersih semua laga babak grup dengan tanpa kekalahan.

Terlepas dari kekalahan 1-5 atas Eintracht Frankfurt di Liga Jerman pekan lalu, Die Bavarian sedang berada dalam tren positif sebelumnya dengan lima laga tak terkalahkan.

Prakiraan Susunan Pemain;

Manchester United: Andre Onana, Diogo Dalot, Harry Maguire, Raphael Varane, Luke Shaw, Scott McTominay, Sofyan Amrabat, Antony, Bruno Fernandes, Alejando Garnacho, Rasmus Hojlund

Pelatih: Erik ten Hag

Bayern Munchen: Manuel Neuer, Noussair Mazraoui, Dayot Upamecano, Kim Minjae, Anthony Davies, Joshua Kimmich, Konrad Laimer, Kingsley Coman, Jamal Musiala, Leroy Sane, Harry Kane

Pelatih: Thomas Tuchel (lm)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *