Bayern Munchen vs Schalke, Die Roten Bertekad Tetap Pimpim Klasemen

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Duel seru akan berlangsung pada pertandingan lanjutan Bundesliga pekan ke-32 antara Bayern Munchen vs Schalke di Stadion Allianz Arena pada Sabtu (13/05/23) malam WIB.

Bacaan Lainnya

Tuan rumah bertekad meraih tiga poin untuk tetap menjaga jarak dengan pesaing tedekatnya, Borussia Dortmund karena keduanya hanya berjarak satu poin.

Saat ini Bayern Munchen masih menduduki peringkat tertinggi di klasemen sementara Liga Jerman dengan 65 poin. Namun mereka hanya unggul satu angka saja dari Borussia Dortmund di peringkat kedua yang menempel ketat dengan 64 poin.

Perbedaan yang sangat tipis tersebut membuat posisi Bayern Munchen menjadi tidak aman sebelum bisa unggul jauh atau bisa terus meraih kemenangan hingga laga terakhir nanti.

Liga Jerman tinggal menyisakan dua pertandingan lagi setelah pekan ke-32 ini. Setelah menghadapi Schalke 04 nanti malam, selanjutnya mereka akan menghadapi RB Leipzig dan Koln di laga terakhir.

Bayern Munchen tidak boleh menganggap enteng siapa pun tim yang menjadi lawan mereka saat ini. Sekali tergelincir, maka Borussia Dortmund bisa memberikan hukuman tanpa ampun dengan mengkudeta mereka dari peringkat teratas yang telah diduduki selama berminggu-minggu.

Pada pertandingan di Liga Jerman pekan ke-31 kemarin, Bayern Munchen datang ke markas Werder Bremen dan hampir saja kehilangan kemenangan di markas tuan rumah.

Bayern Munchen sudah unggul 0-2 hingga menit ke-72. Dua gol mereka tersebut tercipta hanya dalam waktu 10 menit saja, dimulai dari Gnabry yang mencetak gol pertama pada 62, dan disusuli Sane pada menit ke-72.

Tuan rumah Werder Bremen tidak begitu saja menyerah kepada tamunya tersebut, mereka sempat memberikan perlawanan dengan membobol gawang Bayern Munchen pada menit ke-87 melalui Schmidt.

Kebobolan jelang menit-menit akhir pertandingan sempat menggoyahkan pertahanan Bayern Munchen, tetapi di sisa waktu yang ada mereka mampu mempertahankan keunggulan dan pulang dengan tiga poin penuh.

Unggul

Melihat kekuatan lawannya dan bertindak sebagai tuan rumah, misi Bayern Munchen meraih tiga poin tampaknya bisa terealisasi karena Schalke 04 juga bukan lawan kuat musim ini. Mereka saat ini menduduki peringkat ke-15 dengan raihan 30 poin.

Sempat perkasa dibawah komando pelatih Julian Nagelsmann, performa Bayern Munchen anjlok ketika ditangani pelatih Thomas Tuchel.

Salah satunya kehilangan kesempatan memenangkan Liga Champions karena sudah tersingkir. Tuchel kini hanya fokus untuk memenangkan Liga Jerman, sehingga melawan Schalke wajib meraih tiga poin.

Perkiraan Susunan Pemain:

Bayern Munchen (4-2-3-1); Sommer; Mazraoui, Pavard, De Ligt, Cancelo; Gravenberch, Kimmich; Coman, Musiala, Mane; Gnabry

Pelatih: Thomas Tuchel

FC Schalke 04 (4-2-3-1): Schwolow; Brunner, Van den Berg, Kaminski, Matriciani; Krauss, Kral; Karaman, Zalazar, Bulter; Terodde

Pelatih: Thomas Reis (lm)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *