Belanda Tekuk Polandia 2-0, Lewandowski Tak Berdaya

Cody Gakpo dari Belanda merayakan golnya bersama kapten Virgil Van Dijk (Sky Sports)
Primaderma Skincare

Warsawa, Pelanginews

Tim Nasional Belanda mengalahkan Tim NAsional Polandia 2-0 pada laga kelima Grup 4 UEFA Nations League 2022/2023. Meski diperkuat Robert Lewandowski dan bermain di kandang sendiri, Stadion Nasional Warsawa, Jumat (23/9/2022) dini hari WIB, Polandia tidak berkutik.

Read More

Keunggulan dibuka Belanda pada menit 13 setelah umpan Denzel Dumfries berhasil diselesaikan dengan baik oleh Cody Gakpo. Belanda unggul 1-0. Polandia berusaha merespons dengan melancarkan serangan.

Namun upaya Robert Lewandowski merangsek area pertahanan Belanda masih mampu diredam. Kedua tim bergantian menyerang. Pada menit ke-27 kerja sama Daley Blind dengan Memphis Depay berhasil dibaca sehingga gagal membuahkan hasil.

Pada menit ke-38 Remko Pasveer berhasil melakukan penyelamatan apik, setelah menggagalkan tendangan Nicola Zalewski yang mengarah ke sisi kiri gawang Belanda. Skor 1-0 untuk keunggulan Belanda bertahan sampai babak pertama berakhir.

Di awal babak kedua Belanda kembali bermain menyerang. Kerja sama antara Steven Bergwijn dengan Memphis Depay masih bisa dihentikan oleh pemain bertahan Polandia. Sementara pada menit ke-53 tendangan Arkadiusz Milik masih belum menemui sasaran. padahal, tidak ada pemain Belanda yang memberikan penjagaan kepadanya.

Belanda akhirnya memperbesar keunggulan atas Polandia menjadi 2-0 berkat gol tendangan Steven Bergwijn di menit 60 yang tidak bisa diamankan kiper Wojciech Szczesny.

Tertinggal dua gol memaksa Polandia berusaha mengintensifkan serangan. Namun tidak mudah buat Lewandowski dan kawan-kawan untuk bisa menembus pertahanan Belanda yang dikawal Virgil van Dijk.

Sampai babak kedua berakhir, Polandia gagal mencetak gol balasan untuk memperkecil skor. Belanda berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0 atas tim tuan rumah.

Kemenangan ini memperkukuh posisi Belanda sebagai pemuncak klasemen Grup 4 UEFA Nations League A.

Belanda hanya membutuhkan hasil imbang di kandang Belgia pada hari Minggu untuk mengamankan tempat di empat tim final Liga Bangsa tahun depan.

Hasil lengkap pertandingan UEFA Nations League

Kroasia vs Denmark 2-1
Prancis vs Austria 2-0
Belgia vs Wales 2-1
Polandia vs Belanda 0-2
Lithuania vs Kepulauan Faroe 1-1
Turki vs Luksemburg 3-3
Kazakhstan vs Belarus 2-1
Slovakia vs Azerbaijan 1-2
Latvia vs Moldova 1-2
Liechtenstein vs Andorra 0-2 (lm)

Primaderma Skincare

Related posts

Primaderma Skincare

Leave a Reply

Your email address will not be published.