Nations League, Jerman Berambisi Gusur Hungaria dari Puncak Klasemen

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Laga Jerman vs Hungaria akan berlangsun pada pekan kelima Grup A3 UEFA Nations League di Leipzig, Sabtu dinihari, pukul 01.45  WIB, (24/9/2022). Posisi klasemen Grup A3 saat ini agak unik. Inggris, finalis EURO 2020, berada di posisi terbawah dengan hanya dua poin sehingga terancam degradasi ke Liga B. Yang mengejutkan justru Hungaria, yang diarsiteki Marco Rossi, menempati puncak klasemen.

Read More

Jerman yang saat ini menempati posisi ke dua di grup, berambisi mengkudeta Hungaria dari puncak klasemen Grup 3 Liga A UNL 2022. Skuad Die Mannschaft belum terkalahkan sepanjang babak penyisihan grup UNL 2022. Turun di 4 laga, yang dilakoni di fase grup UNL, tim asuhan Hansi Flick bisa meraih 1 kemenangan dan 3 hasil imbang.

Namun, torehan itu belum cukup untuk menempati puncak klasemen. Thomas Muller dan kawan-kawan terlalu sering gagal menang sehingga tertinggal 1 poin dari Hungaria yang berada di posisi pertama Grup 3 Liga A dengan 8 angka.

Untuk itu, Jerman mesti memetik kemenangan dalam laga ini. Hanya saja jika tidak berhati-hati, mereka bisa saja menuai hasil tidak menyenangkan. Hungaria di UNL 2022 patut disegani. Meskipun hanya bermain imbang 1-1 saat menjamu Jerman pada 12 Juni lalu dan kalah 2-1 di kandang Italia, tim garapan Marco Rossi tersebut sudah dua kali membikin Inggris ciut nyali.

Dua kemenangan Hungaria diraih saat melawan Inggris, 1-0 di Budapest dan 4-0 di Molineux, sekaligus menjadi ancaman bagi peserta lainnya di grup ini. Di antara dua kemenangan tersebut, Hungaria menderita kekalahan 2-1 dari Italia dan imbang 1-1  dengan Jerman, namun mereka tetap berhak berada di puncak klasemen.

Tiga angka melawan Jerman dini hari nanti bakal meringankan langkah Hungaria untuk membuat sejarah. Mereka hanya akan butuh tambahan satu angka di laga pamungkas kontra Italia untuk lolos ke semifinal.

Tapi menghadapi Jerman tentu bukan perkara mudah, meski di pertemuan terakhir Hungaria berhasil menahan Die Mannschaft. Skuad Hansi Flick saat ini menduduki peringkat dua dan masih belum terkalahkan di Grup A3. Masalahnya adalah mereka terlalu banyak menelan hasil imbang.

Jerman bermain seri dengan Italia pada pertandingan perdana dan kemudian kehilangan lebih banyak poin lawan Inggris karena kebobolan gol penalti di menit-menit akhir pertandingan. Dua poin kembali melayang dari Der Panzer pada matchday ketiga, di mana mereka bermain imbang 1-1 dengan Hungaria dan kedua gol tercipta di 10 menit pertama.

Namun, Jerman kemudian menunjukkan kelasnya pada bigmatch melawan Italia di laga terakhir. Thomas Muller dan kolega menghancurkan kampiun EURO 2020 itu dengan skor telak 5-2.

Hansi Flick sendiri belum terkalahkan selama 13 pertandingan memimpin timnas Jerman. Ini sekaligus menjadi ujian terakhir Der Panzer sebelum tampil di Piala Dunia 2022 di Qatar pada 20 November sampai 18 Desember mendatang.

Jerman tidak pernah kalah dari empat pertandingan terakhir lawan Hungaria sejak mereka tunduk 2-0 di laga persahabatan pada 2004.

Motor serangan tim nasional Jerman saat ini diperankan oleh Joshua Kimmich. Pemain klub Bayern Munchen itu punya visi bermain berkelas, dan kualitasnya terbukti konsisten, baik ketika membela klub maupun tim nasional Jerman.

Sepanjang September 2022, Kimmich menyumbang total 1 gol dan 2 assist untuk Bayern. Dalam kurun itu juga ia mampu menyabet 3 gelar man of the match. Bersama tim nasional Jerman, kualitasnya juga sudah terbukti. Di ajang UNL 2022, gelandang 27 tahun itu tercatat telah menorehkan 2 gol dan 1 assist. Itu menjadikannya sebagai pemain dengan kontribusi terbanyak untuk Die Mannschaft.

Perkiraan Susunan Pemain Jerman vs Hongaria

Kiper  tim nasional Jerman Neuer serta gelandang Leon Goretzka dipastikan absen di laga ini karena positif Covid-19.

Di kubu seberang, Hungaria dapat tampil dengan skuad terbaiknya. Satu-satunya pemain Hungaria yang tidak ikut dalam kunjungan ke Jerman pekan ini adalah Roland Sallai yang sedang cedera.

Berikut ini prediksi susunan 11 utama pemain Jerman vs Hungaria:

Jerman: Marc-Andre ter Stegen; Jonas Hofmann, Niklas Sule, Antonio Rudiger, David Raum; Joshua Kimmich, Ilkay Gundogan; Kai Havertz, Thomas Muller, Leroy Sane; Timo Werner | Pelatih: Hansi Flick.

Hungaria: Peter Gulacsi; Adam Lang, Willi Orban, Attila Szalai; Attila Fiola, Adam Nagy, Callum Styles, Milos Kerkez; Dominik Szoboszlai, Daniel Gazdag; Adam Szalai | Pelatih: Marco Rossi. (ded)

Primaderma Skincare

Related posts

Primaderma Skincare

Leave a Reply

Your email address will not be published.