Liverpool vs Brighton, The Reds Bertekad Ambil Alih Puncak Klasemen

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Liverpool akan menjamu tamunya Brighton & Hove Albion dalam pekan ke-30 Liga Premier 2023/2024 di Anfield, Liverpool, pada Minggu malam pukul 20.30 WIB (31/3/2024)

Bacaan Lainnya

Dalam pertemuan pertama di American Express Stadium, Brighton and Hove, pada 8 Oktober 2023, Liverpool bermain imbang 2-2 dengan Brighton & Hove Albion.

Sejumlah bursa prediksi skor menjagokan The Reds (julukan Liverpool) mampu meraih kemenangan di kandangnya sendiri.

Jika berhasil menang, Liverpool berpeluang mengambil alih puncak klasemen Liga Inggris, dengan syarat lada Arsenal vs Man Cyti seri atau Arsenal kalah.

Arsenal dan Liverpool sama-sama memiliki 64 poin sedangkan City 63 poin. Arsenal berhak ada di puncak klasemen karena memiliki keunggulan selisih gol yakni +46 gol berbanding +39 gol milik Liverpool.

Apabila hasil di Stadion Etihad seri atau City menang, Liverpool bisa unggul dua poin di puncak klasemen. Apabila Arsenal yang menang, Liverpool tetap diuntungkan karena jarak dengan Arsenal terjaga. Akan tetapi, situasi itu hanya akan terjadi jika Liverpool bisa mengalahkan Brighton.

Pelatih Liverpool, Jürgen Klopp, menegaskan bahwa laga ini sangat penting bagi timnya. Namun, ia juga mengingatkan anak asuhnya bahwa tidak akan mudah mengalahkan Brighton di pertandingan ini.

“Sudah jelas bahwa kami akan memburu tiga poin. Tapi kita semua tahu bahwa betapa sulitnya menghadapi tim seperti Brighton,” kata Klopp saat konferensi pers.

The Seagulls, julukan Brighton, jelas tidak akan membiarkan The Reds menang di laga ini. Tim asuhan Roberto De Zerbi masih berusaha keras untuk bisa merebut satu tiket ke kompetisi antarklub Eropa musim depan.

Brighton saat ini berada di peringkat 8 dengan 42 poin. Jarak dengan Manchester United di peringkat 6—posisi yang berpotensi memberikan tiket ke Conference League—hanya terpaut lima angka. Brighton akan berusaha keras menjaga persaingan tetap hidup.

Lebih lanjut, Klopp mengakui bahwa ia mengagumi permainan Brighton di bawah asuhan De Zerbi. Brighton disebutnya sebagai salah satu tim dengan penampilan atraktif di EPL.

“Roberto melakukan pekerjaan bagus di sana. Ia adalah pelatih top dan melakukan hal bagus. Sejujurnya, saya suka melihat Brighton bermain,” tambah Klopp.

Jurgen Klopp pun sudah menyiapkan skuat terbaiknya guna mengamankan tiga poin. Luis Diaz, Darwin Nunez dan Mohamed Salah akan menjadi trisula maut di lini depan The Reds.

Dalam duel ini The Reds bakal kehilangan sembilan pemainnya mulai dari Alisson Becker hingga Trent Alexander-Arnold.

Selain itu, Andrew Robertson, Diogo Jota, Thiago Alcantara, Joel Matip, Stefan Bajcetic, Ben Doak, dan Curtis Jones belum bisa diturunkan.

Prakiraan Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Caoimhin Kelleher; Conor Bradley, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Joe Gomez; Dominik Szoboszlai, Wataru Endo, Alexis Mac Allister; Mohamed Salah, Darwin Nunez, Luis Diaz

Manajer: Jurgen Klopp

Brighton & Hove Albion (4-2-3-1): Bart Verbruggen; Tariq Lamptey, Jan Paul van Hecke, Lewis Dunk, Pervis Estupinan; Pascal Gross, Billy Gilmour; Simon Adingra, Adam Lallana, Ansu Fati; Danny Welbeck

Manajer: Roberto De Zerbi. (pa)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *