Borussia Dortmund vs Atletico Madrid, Duel Sengit Tim Bukan Unggulan

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Borussia Dortmund akan berlaga di markas Atletico Madrid, Stadion Wanda Metropolitano pada pertandingan leg pertama Liga Champions yang berlangsung pada Kamis dini hari pukul 02.00 WIB (10/4/2024)

Bacaan Lainnya

Sebagai dua tim yang awalnya tidak diunggulkan Atletico dan Borussia Dortmund nyatanya sanggup melenggang hingga babak perempat final Liga Champions. Kini keduanya berjuang keras untuk bisa lolos ke semi final kompetisi paling bergengsi di Benua Eropa ini.

Pencapaian mereka pun tak dapat dipandang sebelah mata. Tim asuhan Diego Simeone, Atletico Madrid , secara dramatis sukses menyingkirkan runner-up Liga Champions  tahun lalu, Inter Milan, melalui adu penalti di babak 16 besar. Begitu pula dengan Borussia Dortmund yang menang 3-1 atas PSV Eindhoven.

Pelatih Diego Simeone yang ingin membawa Atletico lolos ke semifinal Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2017, menyebut bahwa Dortmund merupakan tim yang sulit ditaklukkan kendati saat ini hanya menduduki peringkat lima di klasemen Bundesliga.

“Borussia Dortmund adalah lawan terberat,” kata Simeone pada konferensi pers sebagaimana diwartakan AFP, Selasa.

“Mereka bagus dan berkualitas, mereka tidak pernah kalah di laga tandang dalam empat bulan, dan mereka hebat dalam serangan balik,” sanjung Simeone.

Dortmund yang menjuarai Liga Champions pada 1997, terakhir kali mencicipi babak semifinal pada 2013 kemudian dikalahkan Bayern Muechen di babak final.

Di sisi lain, Simeone belum pernah membawa Atletico memenangkan Liga Champions dengan posisi tertinggi mereka adalah mencapai final pada 2014 dan 2016 namun dikalahkan Real Madrid.

Untuk itu, bek Atletico Axel Witsel menyatakan tidak mau berandai-andai untuk lolos ke final, melainkan hanya fokus pada pertandingan melawan Dortmund.

“Kami berpikir seperti Simeone, pertandingan demi pertandingan, itu yang paling penting, Anda tidak bisa berpikir lebih dari itu,” kata Witsel.

“Mereka tim yang sangat bagus, saya pernah bermain di sana dalam empat tahun yang sangat bagus bagi saya,” kata Witsel yang didatangkan dari Dortmund pada 2022 setelah menghabiskan empat musim di Dortmund.

Sulit ditembus

Penyerang Borussia Dortmund Jadon Sancho menilai pertahanan Atletico Madrid bakal sulit ditembus.

“Penampilan yang ditunjukkan Atletico berbicara sendiri, mereka sangat kuat dalam bertahan dan kami tidak boleh meremehkan mereka. Kami hanya harus tetap berpegang pada strategi dan berjuang sampai akhir. Kami harus percaya pada diri sendiri bahwa kami akan menang,” kata Jadon Sancho dikutip dari laman resmi klub, Selasa.

Penyerang berkebangsaan Inggris tersebut tidak sabar untuk bertemu menghadapi Atletico Madrid yang dikomandoi oleh pelatih Diego Simeone.

Die Borussen akan terbang ke Madrid tanpa membawa penyerang Donyell Malen yang dipastikan absen karena sakit. Namun, tim asuhan Eden Terzic tersebut dipastikan akan membawa punggawa inti seperti Mats Hummels, Julian Brandt hingga Karem Adeyemi yang tersedia untuk pertandingan leg pertama.

Kedua tim terakhir kali bersua pada tahun 2018 di fase grup Liga Champions. Baik, Borussia Dortmund maupun Atletico Madrid sama-sama memetik satu kemenangan dari dua pertemuan yang terjadi di babak fase grup tersebut.

Selain pada tahun 2018, kedua tim tersebut baru menjalani pertemuan pertama pada tahun 1996 dengan hasil Borussia Dortmund mampu mengamankan kemenangan dari markas Atletico Madrid dengan skor 1-0. Sedangkan di partai kedua, giliran Atletico Madrid yang memperoleh kemenangan di markas Borussia Dortmund dengan skor 2-0.

Perkiraan Susunan Pemain:

Atletico Madrid:  Oblak; Llorent, Savic, Witsel, Reinildo, Lino; Saul, Koke, Barrios; Griezmann, Morata.
Pelatih: Diego Simeone.

Borussia Dortmund: Kobel; Ryerson, Hummels, Schlotterbeck, Maatsen; Sabitzer, Can, Brandt; Sancho, Fullkrug, Adeyemi.
Pelatih: Edin Terzic. (pa)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *