Barcelona vs PSG, Adu Taktik Xavi dan Enrique

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Barcelona akan melawat ke kandang
Paris Saint-Germain (PSG) pada pertandingan menantang leg pertama perempat final Liga Champions, di Stadion Parc des Princes, Kamis (11/4/2024) dini hari pukul 02.00 WIB.

Bacaan Lainnya

PSG berhasil menyabet tiket perempat final setelah menundukkan wakil Spanyol Real Sociedad pada babak sebelumnya. Mereka menang dengan agregat 4-1. Sementara Barcelona memastikan diri tampil pada babak delapan besar setelah menghentikan laju Napoli dengan agregat 4-2.

PSG dan Barcelona memiliki rekor pertemuan yang seimbang di ajang Liga Champions. Kedua klub sudah bentrok 12 kali, dengan masing-masing meraih empat kemenangan.

Sementara empat pertandingan lainnya berakhir dengan hasil imbang untuk kedua tim.

Namun, yang perlu menjadi catatan, PSG tidak terkalahkan dalam dua laga kandang terakhir, yakni meraih kemenangan 4-0 dan imbang 1-1.

Kondisi ini tentu akan menjadi ‘PR’ tersendiri bagi Barcelona untuk kembali meraih di markas PSG yang terakhir kali didapat pada 15 April 2015 silam.

Selain itu, di kubu PSG kini juga diperkuat dua mantan Barcelona. Ada Luis Enrique selaku pelatih Barcelona periode 2014-2017 dan winger Ousmane Dembele (2017-2023).

Kehadiran keduanya membuat PSG semakin paham mengenai kelebihan dan kekurangan dari Barcelona yang bisa dimanfaatkan untuk meraih kemenangan.

Namun, Barcelona dengan nama besarnya bukan tidak mungkin menciptakan kejutan di Paris. Oleh karena itu, duel keduanya diprediksi akan berjalan menarik. Adu taktik kedua pelatih lah yang menentukan pemenang dalam laga ini.

Pelatih PSG Luis Enrique diperkirakan akan memainkan formasi 4-3-3. Pelatih asal Spanyol ini akan menurunkan trio Ousmane Dembele, Gonzalo Ramos, dan Kylian Mbappe di barisan depan.

Para penyerang ini akan ditopang trio lini tengah Lee Kang-in, Manuel Ugarte, serta Vitinha. Warren Zaïre-Emery, Marquinhos, Milan Skriniar, dan Nuno Mendes akan menjadi andalan di barisan belakang. Mereka akan mengawal kiper asal Italia Gianluigi Donnarumma.

Di kubu Barcelona, pelatih Xavi Hernandez juga akan menurunkan formasi 4-3-3. Pelatih yang akan meninggalkan Barcelona pada akhir musim ini akan memainkan Lamine Yamal, Robert Lewandowski, dan pemain asal Brasil Raphinha di lini depan.

Mereka akan disokong barisan tengah yang diisi Frenky De Jong, Ilkay Gundogan, dan Fermin Lopez. Lini belakang dipercayakan kepada Jules Koundé, Pau Cubarsi, Ronald Araujo, dan Joao Cancelo. Mereka akan mengawal penjaga gawang asal Jerman Marc Andre ter Stegen.

PSG menuju leg pertama perempat final ini dalam posisi yang kuat. Pasukan Luis Enrique belum pernah kalah di kompetisi apa pun sejak awal November 2023, dan berhasil melewati Real Sociedad di babak 16 besar.

Les Parisiens bermain imbang 1-1 di kandang Clermont Foot pada Sabtu lalu, tetapi tetap unggul 10 poin di puncak Ligue 1. Sementara Barcelona mendapat libur akhir pekan, tetapi telah memenangkan empat pertandingan terakhir mereka, termasuk kemenangan 3-1 di leg kedua atas Napoli di babak sebelumnya.

Prediksi  Susunan Pemain:

PSG (4-3-1-2): Donnarumma; Hakimi, Pereira, Beraldo, Hernandez; Zaire-Emery, Vitinha, Fabian Ruiz; Dembele; Muani, Mbappe.
Pelatih: Luis Enrique.

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Kounde, Cubarsi, Martinez, Cancelo; Fermin Lopez, Gundogan, Sergi Roberto; Yamal, Lewandowski, Raphinha.
Pelatih: Xavi. (pa)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *