Chelsea Hanya Bisa Daftar 3 Pemain Baru Untuk Liga Champions

Graham Potter
Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Chelsea telah menikmati jendela transfer Januari yang sangat bermanfaat – tetapi belanja musim dingin mereka telah membuat The Blues mengalami masalah pendaftaran Liga Champions.

Bacaan Lainnya

Chelsea hanya diperbolehkan mendaftarkan maksimal tiga pemain baru untuk babak sistem gugur Liga Champions, sebelum menghadapi Borussia Dortmund di babak 16 besar, mulai 15 Februari.

Dilansir dari Sky Soprts, masalah bagi Chelsea adalah mereka merekrut delapan pemain baru di bulan Januari.

Klub harus memberi tahu UEFA tentang perubahan skuad yang diinginkan sebelum pukul 23:00 pada hari Kamis, 2 Februari. Tenggat waktu ini tidak dapat diperpanjang. UEFA akan menerbitkan daftar lengkap seluk beluk setelah disetujui.

Tiga pemain baru yang terdaftar diizinkan bermain untuk klub lain di kompetisi Eropa musim ini, jadi terikat piala untuk babak sistem gugur bukanlah pilihan bagi pemain mana pun.

Semua klub terbatas pada skuad 25 orang dan Chelsea menggunakan 24 pemain di babak penyisihan grup, dengan hanya satu dari mereka – Jorginho – meninggalkan klub pada jendela transfer Januari.

Dari delapan pemain baru yang ditandatangani Chelsea bulan lalu, Malo Gusto tetap dipinjamkan ke Lyon dan Andrey Santos sedang menunggu izin kerja.

Itu membuat Graham Potter dilema memilih tiga pemain untuk skuad Liga Championsnya dari daftar enam pemain ini:

Enzo Fernandez, Mykhailo Mudryk, Joao Felix, Benoit Badiashile, David Datro Fofana, Noni Madueke

Sementara itu, semua rekrutan baru bisa didaftarkan di skuat Liga Inggris Chelsea karena tidak ada batasan berapa banyak perubahan yang bisa dilakukan tim.

Namun, ada batasan 25 pemain, jadi beberapa pemain Chelsea saat ini bisa memberi jalan bagi pendatang baru. Batas waktu pendaftaran Liga Premier juga pada hari Kamis .

Enzo Fernandez

Enzo Fernandez mendarat di Farnborough saat dia menuju ke tempat latihan Chelsea di Cobham setelah menandatangani rekor transfer tee Inggris sebesar £10,6,4 juta.
Pemain baru yang kemungkinan besar akan dimasukkan adalah penandatanganan rekor Fernandez, yang tiba dengan harga £105 juta pada Hari Batas Waktu. Sederhananya, Anda tidak bisa menghabiskan uang sebanyak itu untuk seorang pemain yang tidak menggunakannya di Liga Champions.

Bayangkan saja wajah pemenang Piala Dunia jika manajer baru Graham Potter mengatakan kepadanya bahwa dia tidak bisa bermain di papan atas Eropa hanya beberapa jam setelah tiba di London barat!

Sementara itu, kepergian Jorginho ke Arsenal di hari yang sama membuat Chelsea kekurangan gelandang yang bisa bermain di peran dalam itu. Bahkan dengan Ruben Loftus-Cheek, Conor Gallagher, Mason Mount dan Mateo Kovacic untuk dipilih, perkirakan Fernandez akan didaftarkan.

Mykhailo Mudryk

Tekanan dari label harga pemain sayap Ukraina £ 88 juta juga memberi tekanan pada Potter untuk memasukkannya ke dalam skuad Liga Champions. Dalam debut cameo singkat melawan Liverpool, Mudryk menunjukkan bahwa dia berada di level sepakbola tertinggi.

Sementara itu, sang penyerang tampil untuk Shakhtar Donetsk di babak grup Liga Champions, mencetak tiga gol, jadi dia adalah pemain lain yang memiliki peluang kuat untuk dipilih oleh Chelsea.

Joao Felix

Di sinilah dilema dimulai. Apa yang Anda lakukan dengan Joao Felix?

Dengan tujuh gol dalam 27 penampilan Liga Champions, penyerang Portugal ini membawa pengalaman yang cukup untuk menjadikannya pilihan yang berguna dalam kompetisi.

Namun tidak ada jaminan bahwa Felix akan berada di Stamford Bridge musim depan – jadi apakah moralnya harus diprioritaskan daripada sesama rekrutan muda yang akan berada di sana di tahun-tahun mendatang?

Selanjutnya, jika Mudryk terdaftar – apakah Chelsea membutuhkan penyerang lain dalam kekuatan serangan yang mencakup Raheem Sterling, Pierre-Emerick Aubameyang, dan Kai Havertz?

Meski begitu, sisi lain dari koin menunjukkan bahwa Chelsea mungkin hanya memiliki Felix untuk waktu yang singkat, jadi mereka sebaiknya menggunakan dia sebanyak yang mereka bisa.

Benoit Badiashile

Jangan lupa apa yang bisa dibawa oleh bek tengah Badiashile, terutama melihat dua pertandingan pertamanya untuk Chelsea sejak kedatangannya dari Monaco senilai £35 juta.

Pemain berusia 21 tahun itu telah memulai dua pertandingan Liga Premier sejauh ini dan Chelsea mencatatkan clean sheet di keduanya. Ini ukuran sampel yang kecil, tetapi lini belakang Chelsea terlihat sedikit lebih terorganisir dengan bek muda di dalamnya.

Apa yang mungkin akan diperdebatkan Badiashile adalah bahwa dimasukkannya dia, Fernandez dan salah satu dari Mudryk dan Felix berarti Chelsea menambahkan bek, gelandang, dan penyerang ke skuad Liga Champions mereka, sehingga membawa tulang punggung baru ke barisan lapangan mereka.

Tapi apakah iming-iming memasukkan ketiga pemain tersebut terlalu besar untuk Potter? Dengan Kalidou Koulibaly, Wesley Fofana, Thiago Silva, Trevoh Chalobah, Marc Cucurella dan Cesar Azpilicueta semuanya bisa bermain di tiga bek, Badiashile melihat banyak rival bek tengah.

Noni Madueke

Ada banyak hal positif seputar kedatangan Madueke dari PSV Eindhoven, dengan pemain berusia 20 tahun itu memiliki segudang trik di posisi melebar yang dapat merusak pertahanan mana pun.

Apa yang mengecewakan pemain internasional Inggris U-21 adalah bahwa dia belum pernah memainkan pertandingan di Liga Champions sebelumnya – dan dengan pemain seperti Mudryk dan Felix sebagai opsi alternatif, Madueke terlihat seperti salah satu pemain yang akan absen, setidaknya untuk musim ini.

David Fontrana

Fofana adalah pemain pertama yang datang pada Januari untuk Chelsea di jendela transfer, tetapi penampilannya yang terbatas sejak bergabung dengan Chelsea pada minggu pertama tahun ini berarti dia juga akan ditinggalkan.

Striker tersebut belum melakukan debutnya di Liga Premier untuk klub, meskipun disebutkan dalam tiga skuat pertandingan dan dengan tiga penyerang di depannya dalam antrean, keterlibatannya di Liga Champions tampaknya hampir mustahil. (lm)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *