Dani Ramdan Ajak Kader PKK di Desa Turunkan Stunting

Pj. Bupati Bekasi Dani Ramdan bersama Ketua TP-PKK Kabupaten Bekasi Ria Sabaria, Menyerahkan piagam penghargaan kepada para pemenang Lomba 10 Program TP-PKK Tingkat Kabupaten Bekasi Tahun 2024. Bertempat di Gedung Swatantra Wibawa Mukti, Komplek Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat. Senin, (22/07/2024). FOTO : NEWSROOM DISKOMINFOSANTIK.
Primaderma Skincare

Kabupaten Bekasi, Pelanginews

Pj Bupati Dani Ramdan bersama Ketua TP PKK Kabupaten Bekasi, Ria Sabaria menghadiri sekaligus mengukuhkan Ketua TP PKK Desa dan Bunda Pola Asuh Anak dan Remaja di Era Digital (PAAREDI) Cekas Tingkat Desa/Kelurahan se-Kabupaten Bekasi, di Gedung Swatantra Wibawa Mukti, Kompleks Pemkab Cikarang Pusat pada Senin (22/07/2024).

Bacaan Lainnya

Pj Bupati Dani Ramdan menyampaikan, dalam rangka mendorong kesejahteraan keluarga, dia mengajak saat ini Kabupaten Bekasi dihadapkan pada tantangan dalam penurunan stunting yang menjadi isu nasional.

Dia meyakini, kader PKK sampai ke tingkat desa mampu menjadi agen perubahan yang hadir di tengah masyarakat untuk memerangi berbagai kesenjangan sosial.

“Salah satu caranya dengan mendorong ekonomi keluarga, pengembangan program PKK, mamfasilitasi pelatihan, keterampilan, akses usaha bagi keluarga yang kurang mampu,” ungkapnya dalam sambutan.

Dengan memberikan masyarakat kesempatan dan sumberdaya yang diperlukan PKK juga dapat membantu mengurangi kesenjangan ekonomi.

Pengukuhan ini menjadi momen baik untuk terus menggerakkan hal positif.

“Saya yakin sosok yang terpilih ini akan mampu bertugas dengan penuh dedikasi dan komitmen bersama. Mari kita manfaatkan dan saya berpesan agar Ketua TP PKK Desa segera mengambil langkah-langkah terencana, inovatif dan inklusif,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Bekasi, Ria Sabaria mengatakan tugas PKK Kabupaten Bekasi menjadi jembatan dari program-program yang ada di pusat. Kemudian melakukan pembinaan dan bimbingan ke tingkat kecamatan dan desa.

“Alhamdulillah sekarang ibu-ibu menjadi Ketua Tim Penggerak itu adalah anugerah yang dipercaya oleh pemerintah dan tentu harus dijalankan sebaik-baiknya penuh tanggung jawab,” katanya.

Pengukuhan ini merupakan dampak dari perpanjangan jabatan kepala desa menjadi 8 tahun. Ria mengharapkan hal ini menjadi penyemangat kader-kader PKK yang telah dikukuhkan.

Dalam agenda ini juga PKK Kabupaten Bekasi memberikan penghargaan atau hadiah bagi PKK Tingkat Desa dalam ajang lomba kader PKK Tingkat Kabupaten Bekasi tahun 2024. Nantinya para pemenang akan mewakili TP PKK Kabupaten Bekasi ke tingkat Provinsi. (***/lm)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *