Derby Arsenal vs Chelsea, The Gunners Bertekad Tetap Duduki Puncak Klasemen

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Arsenal akan berhadapan dengan tim satu kota Chelsea dalam lanjutan pekan ke-29 Premier League di Emirates Stadium pada Rabu (24/4/2023) dini hari pukul 02.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Derby ini sangat penting bagi Arsenal untuk mempertahankan posisi puncak klasemen yang saat ini didudukinya. Bila tersandung, Liverpool dan Msnchester City siap menggusurnya dari puncak klasemen.

Arsenal naik ke puncak klasemen menggusur juara bertahan Premier League Manchester City saat bertandang ke markas Wolverhamton dan meraih kenangan dengan skor 2-0. Sebelumnya Arsenal kalah 0-3 dari Aston Villa pada Duel di Liga Inggris dan disingkigkan Bayern Munchen di perempat final Liga Champions.

Sementara, Chelsea saat ini berada di peringkat kesembilan klasemen sementara. Pada pertandingan terakhir, The Blues juga harus keok dari Manchester City dalam semifinal Piala FA.

Namun, sebelumnya, Chelsea mampu unggul telak atas Everton dengan skor 6-0. Pelatih Chelsea Mauricio Pochettino berharap ketajaman tim asuhannya bisa kembali terlihat dalam laga derbi London ini.

Pelatih Chelsea Mauricio Pochettino meminta timnya bangkit kala menghadapi Arsenal. Pochettino menyebut laga melawan Arsenal momentum tepat bagi Chelsea untuk bangkit setelah akhir pekan lalu disingkirkan Manchester City dalam semifinal Piala FA.

Pelatih asal Argentina itu menilai Chelsea tampil sangat baik ketika menghadapi Manchester City dan akan mengulangnya saat bertandang ke  Arsenal.

“Saya pikir penampilan kami sangat bagus, ada hal-hal positif yang perlu kami petik. Kami kebobolan gol dalam beberapa menit terakhir yang tidak boleh kami alami, tetapi itu adalah bagian dari sepak bola,” kata Pochettino dalam laman Arsenal pada Selasa.

“Kami menciptakan banyak peluang melawan tim yang, bagi saya, adalah tim terbaik di dunia. Adalah hal yang baik untuk terus bekerja dengan cara ini dan itulah yang harus kita lakukan di masa depan,” sambungnya.

Mantan pelatih Tottenham Hotspur itu menilai pertandingan melawan Arsenal sangat penting bagi The Blues agar lolos ke kompetisi Eropa musim depan.

Pochettino yakin Cole Palmer cs mendapatkan hasil yang lebih baik dibanding pertemuan pertama kedua tim musim ini yang berakhir imbang 2-2.

“Keadaannya benar-benar berbeda (dibandingkan dengan pertandingan pertama). Kini kami berada di akhir musim dan mereka bertanding demi (menjadi juara) Liga Premier. Ini final bagi mereka, bagi kami juga rasanya sama,” kata Pochettino.

Semrntara Pelatih Arsensl Mikel Arteta menyampaikan ketakjubannya kepada perkembangan Chelsea di bawah asuhan Mauricio Pochettino.

Arteta mengaku mengagumi kiprah Pochettino terlebih keduanya telah saling mengenal selama kurang lebih 23 tahun.

“Mereka telah membuat kemajuan besar. Saya pikir mereka pantas berada di posisi yang lebih tinggi di liga, ketika Anda melihat yang telah mereka lakukan dan telah mereka hasilkan dalam setiap pertandingan,” kata Arteta dalam laman Arsenal pada Selasa.

“Saya pikir apa yang dilakukan Mauricio sangat mengesankan,” sambungnya.

Prediksi Susunan Pemain:

Arsenal (4-3-3) : Raya; Putih, Saliba, Gabriel, Zinchenko; Jorginho, Beras, Odegaard; Saka, Havertz, Trossard.

Chelsea (4-2-3-1) : Petrovic; Disasi, Chalobah, Silva, Cucurella; Caicedo, Fernandez; Madueke, Gallagher, Sterling; Jackson. (pa)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *