Dibuka Laksda Irvansyah, 120 Atlet Ski Air Wakeboard Ikuti Kejurnas di Danau Sunter

Ketua PSAWI DKI Jakarta Laks TNI Irvansyah membuka Kejurnas Ski Air Wakeboard, Wakesurf 2022 di Danau Sunter Jakarta Utara (12/12/2022) Foto: Humas KONI DKI Jakarta
Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Ski Air, Wakeboard, Wakesurf 2022 pada 12-18 Desember 2022 resmi dibuka oleh Ketua Umum Persatuan Ski Air dan Wakeboard Indonesia (PSAWI) DKI Jakarta Laksda TNI Irvansyah di Danau Sunter, Jakarta Utara Senin (12/12). Hadir dalam pembukaan Sekjen PB PSAWI Mohammad Koba, Waketum II KONI DKI Jakarta Gde Sardjana dan perwakilan Pemprov DKI Jakarta.

Bacaan Lainnya

Irvansyah mengatakan, Kejurnas ini merupakan ajang menguji kemampuan diri jelang pelaksanaan PON di Sumatera Utara dan Aceh.

“Kejurnas membuka kesempatan bagi atlet lama kembali bertanding di turnamen tingkat nasional. Pasalnya, selama pandemi Covid-19 membuat sejumlah agenda tingkat nasional ditiadakan dan saat PON Papua tidak dipertandingkan,” kata Irvansyah saat pembukaan.

Irvansyah yang juga Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III ini menegaskan Kejurnas  diharapkan kembali memupuk semangat atlet sekaligus mengukur kemampuan.

“Kejurnas bisa menjadi ajang persiapan bagi atlet mengikuti even-even internasional meskipun belum dipertandingkan di olimpiade,” tegasnya.

Menurut Irvansyah, potensi olahraga ski air sangat besar untuk berkembang. Pasalnya, perairan Indonesia yang luas dan banyak membuat sarana latihan akan memadai. Dengan demikian, ia yakin atlet Indonesia mampu bersaing dengan atlet Internasional.

Irvansyah menilai Danau Sunter cukup memenuhi syarat untuk menyelenggarakan Kejurnas Ski Air Wakeboard. Venue ini pun sudah pernah menjadi tempat beberapa kegiatan level nasional. Namun ia berharap lokasi ski air bisa dibangun yang lebih bagus oleh pemerintah.

Ketua Panitia Kejurnas 2022, Adi Jaya Gumelar dalam laporannya mengaku, sedikitnya ada sekitar 120 atlet dari berbagai provinsi.

“Kalau total yang daftar hingga pembukaan ini ada 13 provinsi,” ungkapnya.

Ke 13 provinsi itu kata Adi yakni DKI Jakarta, Banten, Gorontalo, Jawa Timur, Jawa Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Utara, Riau, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Sumatera Utara, Sumatera Selatan dan Papua.

“Semoga kejurnas ini bisa menjadi ajang silaturahmi dan uji kemampuan,” tukasnya.

Saat pembukaan, Laksda TNI Irvansyah secara simbolis diberikan tropi dan piagam penghargaan oleh Koalisi Masyarakat Sipil Untuk Pemuda Jakarta berupa Jakarta Youth Award (JYA) 2022. Penghargaan itu diberikan kepada para tokoh yang memiliki dedikasi, loyalitas, konsistensi dan menjadi inspirasi kepada pemuda di ibu kota.

“Penghargaan simbolis ini kami berikan buat Pak Irvansyah karena dedikasi, loyalitas, prestasi, dan berjasa, serta berkontribusi dalam membangun Jakarta melalui pekerjaan/profesi yang digelutinya,” terang Tim Seleksi Jakarta Youth Award 2022, Ahmad Sulhy. (lm)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *