Dikerjakan PT. Rancang Bangun Mandiri, Plaza Terminal 3 Bandar Udara International Soekarno – Hatta Dipercantik

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

PT. Angkasa Pura II  terus membenahi Terminal 3 Bandar Udara International Soekarno – Hatta Cengkareng dengan membuat  Cover pada semua kolom di lantai dasar Plaza Terminal 3. Sebagai pelaksana dipercayakan kepada PT. Rancang Bangun Mandiri (RBM), kontraktor yang telah berpengalaman dibidang pembangunan gedung dan perkantoran dimana Pekerjaan Cover Kolom A, B, C, D dan Cover Track Skytrain dikerjakan selama 180 hari yang dimulai pada akhir Oktober 2023 dan tuntas pada bulan April tahun ini.

Bacaan Lainnya

Ditengah kesibukan para penumpang di Terminal 3 Bandar Udara International Soekarno – Hatta PT RBM terus berkoordinasi dengan pihak PT. Angkasa Pura II supaya progres pekerjaan cover kolom bisa berjalan sesuai jadwal. Pekerjaan berlangsung dari pagi sampai dengan malam sesuai dengan SOP dan standar K3 yang sangat ketat. Pekerjaan Cover Kolom A, B, C, D dan Cover Track Skytrain menggunakan jenis material berupa ACP (Aluminium Composite Panel), Acyrilic, Marmer Granit, dan untuk Barrier Rail Stainless menggunakan pipa stainless 404.

Dimana design cover kolom menggunakan pola cutting laser maka pemasangan harus benar-benar presisi seperti yang diatur pada syarat-syarat teknis, sehingga hasilnya benar-benar indah dan semakin mendongkrak nilai positif Bandar Udara International Soekaro-Hatta yang baru-baru ini menempati posisi 100 sebagai bandara terbaik di dunia.

Selain mengerjakan cover kolom, PT. Rancang  Bangun Mandiri melakukan pekerjaan elektrikal yaitu pekerjaan pengadaan pemasangan panel listrik dan pemindahan/perbaikan bekas lampu eksisting serta pemasangan lampu LED yang ramah lingkungan disetiap cover kolom dan list cover track skytrain sehingga pencahayaan terlihat sangat indah dan estetik jika dilihat pada malam hari.

Arief Rahman, ST selaku Direktur PT. Rancang Bangun Mandiri mengatakan walaupun jangka waktu pelaksanaan pekerjaan sangat terbatas pihaknya dapat menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan jangka waktu yang telah di tetapkan.

Terminal 3 Bandar Udara International Sokarno – Hatta didirikan di atas lahan seluas 422.804 meter persegi dengan panjang 2,4 km. Bangunan pun dibuat setinggi 5 lantai, lantai satu difungsikan untuk terminal kedatangan, lantai dua untuk terminal keberangkatan, dan tiga lantai lainnya difungsikan sebagai sarana perkantoran dan lounge.

Baru – baru ini Bandar Udara International Soekarno – Hatta mendapat peringkat 28 dunia dari sebelumnya peringkat 43 pada tahun 2023.

Direktur Utama PT. Angkasa Pura II Agus Wialdi mengatakan peringkat 28 dunia adalah posisi tertinggi Bandara Soekarno – Hatta sepanjang sejarah.

Menurut Agus Wialdi  keberhasilan Bandar Udara International Soekarno – Hatta juga terkait dengan program Transformasi Bandara Soekarno – Hatta yang dijalankan pada 2023.

Pada 2023, Menteri BUMN Erick Thohir membentuk Tim Percepatan Transformasi Pelayanan, Bisnis, Dan Operasi di Bandar Udara Internasional Soekarno – Hatta.

Fokus tim tersebut antara lain pada Airport Expression (meningkatkan keindahan interior bandara), lalu Operational & Commercial Excellence (meningkatkan aspek operasional dan komersial bandara), kemudian Customer Experience (meningkatkan pengalaman penumpang pesawat di bandara), Digital Exploration (mengadopsi digitalisasi untuk pelayanan dan operasional di bandara) dan Enroute Expansion (penambahan kapasitas penerbangan). (lm)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare