Ditahan Manchester City 3-3, Real Madrid Gagal Balas Dendam

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Real Madrid gagal melampiaskan balas dendam dalam duel sengit dengan Manchester City yang berakhir imbang 3-3 pada leg pertama perempat final Liga Champions, Rabu (10/4) dini hari WIB.

Bacaan Lainnya

Duel Real Madrid vs Man City berlangsung seru sejak menit awal. Kedua tim sama-sama mempertontonkan permainan menyerang dengan tempo tinggi.

Pendukung Real Madrid langsung terkejut menyaksikan gawang tim kesayangannya jebol lewat tendangan bebas Bernardo Silva saat laga baru berusia dua menit.

Pada pertandingan ini kedua tim saling membalas gol, Real Madrid lewat Ruben Dias (gol bunuh diri), Rodrygo dan Federico Valverde, sementara itu Manchester City melalui Bernardo Silva, Phil Foden serta Josko Gvardiol.

Selanjutnya kedua tim akan kembali bertemu pada leg kedua babak perempat final Liga Champions di Stadion Etihad, Manchester, Rabu (17/3) waktu setempat mendatang.

Secara statistik Real Madrid lebih sering melepaskan tendangan lewat 14 percobaan yang lima di antaranya, sementara Manchester City unggul penguasaan bola dengan 60 persen.

Laga berjalan dengan intensitas tinggi sejak menit pertama dan City mampu unggul lebih dulu pada menit kedua lewat gol Bernardo Silva melalui skema tendangan bebas sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Berselang 10 menit, Madrid mampu menyamakan kedudukan melalui gol bunuh diri bek City Ruben Dias yang gagal mengantisipasi tendangan Eduardo Camavinga sehingga skor kembali sama kuat 1-1.

Tak berselang lama, Madrid dapat berbalik unggul lewat tendangan kaki kanan Rodrygo memanfaatkan umpan Vinicius Junior sehingga skor berubah menjadi 2-1 pada menit 14.

Jual beli serangan terus terjadi antara kedua tim, namun hingga turun minum, skor 2-1 untuk keunggulan Los Blancos tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, intensitas tinggi tetap diperagakan oleh kedua tim dan City mampu menyamakan kedudukan pada menit 55 lewat tendangan jarak jauh Phil Foden yang membobol gawang Madrid yang dijaga Andriy Lunin sehingga skor berubah menjadi 2-2.

The Citizen sukses kembali unggul pada menit 71 melalui tendangan dari luar kotak penalti Josko Gvardiol setelah memanfaatkan umpan Jack Grealish dan membuat skor menjadi 3-2.

Madrid enggan untuk menyerah dan mampu kembali menyamakan kedudukan menjadi 3-3 pada menit 79 lewat tendangan voli Federico Valverde memanfaatkan umpan silang Vinicius Junior.

Phil Foden

Penyerang Manchester City Phil Foden menjadi penyelamat Man City. Setelah dua dari tiga golnya ke gawang Aston Villa tercipta dari luar kotak penalti kurang dari seminggu lalu, Phil Foden kembali melakukannya saat berhadapan dengan
Real Madrid.

Seperti yang diungkapkan Pep Guardiola setelahnya, hal itu terjadi pada fase permainan di mana City berada dalam bahaya ketertinggalan dua gol. Segalanya bisa menjadi rumit dengan cepat di Bernabeu. Foden menyederhanakannya.

Foden kini telah mencetak enam gol dari luar kotak penalti musim ini, lebih banyak dari pemain Premier League lainnya. Serangan Josko Gvardiol kemudian terjadi secara tiba-tiba. Foden membuat ini terlihat normal.

Melangkah di saat Kevin De Bruyne harus duduk di bangku cadangan karena sakit juga terasa signifikan.

Sementara Erling Haaland tidak bisa berbuat banyak dalam pertandingan sengit di Bernabeu. Striker tersebut hanya melakukan satu tembakan dan kegagalannya mencetak gol berarti ia belum pernah mencetak gol dalam tiga penampilan karirnya melawan Real Madrid – mereka kini menjadi lawan yang paling sering ia lawan di kompetisi Eropa tanpa mencetak gol. (pa)

 

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *